Sejumlah Karangan Bunga Hiasi Rumah Dinas Menpan-RB Tjahjo Kumolo

Jumat, 1 Juli 2022 17:36 WIB

Share
Foto : Karangan bunga ucapan Turut Berduka Cita kepada Menpan RB Tjahjo Kumolo yang diberikan Presiden RI dan Wapres RI. (Poskota/Zendy)
Foto : Karangan bunga ucapan Turut Berduka Cita kepada Menpan RB Tjahjo Kumolo yang diberikan Presiden RI dan Wapres RI. (Poskota/Zendy)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jenazah mendiang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo telah diberangkatkan untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Jumat (1/7/2022).

Pantauan Poskota.co.id di kediaman rumah dinas Menpan RB di Jalan Widya Chandra IV Nomor 22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terdapat puluhan karangan bungan ucapan 'Turut Berduka Cita atas meninggalnya Bapak H. Tjahjo Kumolo,S.H. Menteri PANRB RI'

Kemudian, dari puluhan karangan bunga ucapan turut berduka cita diantaranya terdapat ucapan turut berduka cita melalui karangan bunga yang dikirimkan oleh Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

 

Adapun para kerabat yang saat ini telah bertakziyah di kediaman rumah dinas mendiang Menteri PANRB di Jalan Widya Chandra IV Nomor 22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Para kerabat diantaranya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadiki, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Ketua Mahkamah Konstitusional Anwar Usman, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Sebelumnya diketahui, Tjahjo masuk rumah sakit dan tengah menjalani perawatan intensif sejak dua pekan terakhir. Demikian konfirmasi yang disampaikan Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat. "Benar (Tjahjo dirawat di rumah sakit), mohon dukungan doa untuk beliau agar cepat sembuh dan sehat kembali," kata Djarot melalui pesan singkat kepada wartawan, Jumat (24/6).

Sebagai informasi, Tjahjo adalah kader PDIP dan pernah menjadi Sekjen. Dia mundur dari posisinya sebagai sekjen PDIP pada 2014 silam setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam kabinet sebagai menteri dalam negeri.

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB. Dalam karier politiknya, pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Golkar sebelum menjadi kader PDIP. Dia pun tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI. (Zendy)

Reporter: Zendy Pradana
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar