ADVERTISEMENT

Pimpin Salat Jenazah Almarhum Tjahjo Kumolo, Wapres Sebut Indonesia Kehilangan Orang Baik

Jumat, 1 Juli 2022 19:25 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menyalatkan almarhum Tjahjo Kumolo. (Foto: setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menyalatkan almarhum Tjahjo Kumolo. (Foto: setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin memimpin salat  jenazah Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Jumat sore (01/07/2022) di  Masjid Quba di Kompleks Kementerian PANRB Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta

Setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta usai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Wapres langsung menuju Masjid Quba.

Usai memimpin salat jenazah dan mendoakan almarhum Tjahjo Kumolo, Wapres pun turut mengucapkan duka cita mendalam atas wafatnya almarhum kepada pihak keluarga.

Ia pun berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah ini. 

"Kita kehilangan orang baik. Orang yang selama ini (banyak) mengabdi kepada bangsa dan negara. Sebelumnya beliau mengabdi sebagai Menteri Dalam Negeri dan sekarang Menpan RB," ungkap Wapres saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Kantor Kemenpan RB.

Tidak hanya itu, Wapres menceritakan bahwa almarhum Tjahjo Kumolo semasa hidupnya merupakan seorang pekerja keras dalam setiap tugasnya. 

"Dan yang saya tahu karena kebetulan beliau di bawah koordinasi saya tentang masalah reformasi birokrasi, beliau terus bekerja siang dan malam melakukan langkah-langkah reformasi birokrasi untuk membangun sistem (dan) melakukan perubahan-perubahan besar," tuturnya.

Bahkan, sambung Wapres, meskipun sudah dalam keadaan sakit almarhum Menpan RB Tjahjo Kumolo tetap berkomunikasi dengan Wapres dan rajin memberikan laporan. 

Dalam beberapa waktu lalu, meskipun dalam keadaan sakit, saya selalu berkomunikasi dengan beliau.

Dan beliau rajin memberikan laporan-laporan dalam bentuk buku. Seperti di sidang kabinet selalu memberikan buku kepada Presiden dan saya. Jadi report-nya dibuat dalam bentuk buku-buku tebal," paparnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT