ADVERTISEMENT

Polisi Pastikan Temuan Benda Mencurigakan di Lapas Kelas II A Tangerang Bukan Bom

Kamis, 30 Juni 2022 07:40 WIB

Share
Benda (sandal) yang diduga bom yang ditemukan di Lapas Wanita Kelas II A Tangerang pada Rabu (29/6/2022).
Benda (sandal) yang diduga bom yang ditemukan di Lapas Wanita Kelas II A Tangerang pada Rabu (29/6/2022).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, angkat suara terkait dengan benda mencurigakan yang ditemukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Kelas II A Tangerang, Banten pada Rabu (29/6/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan tim Satuan Gegana Polri di lapangan, dipastikan bahwa benda yang ditemukan tersebut bukanlah merupakan sebuah bom seperti yang dikhawatirkan.

"Benda tersebut dipastikan bukan bom. (Benda yang ditemukan) adalah sandal yang di dalam bagiannya terdapat kabel," kata Zulpan saat dikonfirmasi, Kamis (30/6/2022).

Zulpan melanjutkan, saat ini Kepolisian masih memeriksa orang yang membawa barang tersebut guna mengetahui maksud dan tujuannya membawa barang yang mencurigakan tersebut ke area Lapas Wanita Kelas II A Tangerang.

(Ada yang ditangkap?) Yang membawa barang tersebut saat ini masih diperikaa oleh polisi untuk mengetahui maksud dan tujuannya," ujar Zulpan.

"Namun kami pastikan benda tersebut bukan bom," jelas mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Rika Aprianti menyebut, hingga saat ini penemuan benda yang mencurigakan tersebut masih didalami penelusuran-penyelidikannya oleh Kepolisian.

"Betul ada penemuan benda mencurigakan di area Lapas Wanita Kelas II A Tangerang. Dan saat ini penemuan benda yang mencurigakan tersebut masih didalami oleh Polres Metro Tangerang Kota," ucap Rika.

Rika mengatakam, atas penemuan benda yang mencurigakan ini, Kalapas Kelas II A Tangerang langsung melalukan koordinasi dengan aparatur Kepolisiam untuk mengungkap maksud dan tujuan dari pelaku ini.

"Bu Kalapas Kelas II A tangerang sudah langsung berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Kota, dan sedang dilakukan pendalaman oleh polisi," papar dia.

Namun kendati demikian, Rika masih enggan berkenan untuk membeberkan detail terkait dengan wujud penemuan benda yang ditemukan pihaknya itu.

"(Penjelasan detail), itu nanti ke polisi saja ya. Yang pasti Kalapas sudah (koordinasi) dengan polisi, san karena Kepolisian juga yang berwenang memberikan keterangan," tuturnya. (Adam).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT