ADVERTISEMENT

Fenomena Ustaz di Indonesia Saling Menjelekkan, Babeh Aldo ke Das'ad Latif: Mending lu Endorse Air Zamzam, Jangan Endorse Micin!

Kamis, 30 Juni 2022 09:11 WIB

Share
Kolase foto Babeh Aldo dan Ustaz Das'ad Latif. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase foto Babeh Aldo dan Ustaz Das'ad Latif. (Foto: Diolah dari Google).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beragam ideologi Islam yang dianut muslim di Indonesia membuat mereka seringkali saling menjelekkan . Seorang Habib yang akrab disapa Babeh Aldo, misalnya, mencak-mencak setelah mendengar pernyataan ustazDa'ad Latif yang ikut mensosialisasikan program pemerintah seperti vaksinasi Covid-19.

Pria bernama asli Mohamad Ali Ridlo Assegaf itu menyoroti pernyataan Ustadz Das’ad Latif yang menyebut mereka yang belum divaksin berpotensi besar menularkan ke orang lain. 

Babeh Aldo tak percaya dengan pernyataan tersebut. Menurut dia, ustaz Das'ad jelas salah besar. Faktanya, kata dia, masyarakat yang sudah divaksin pun masih bisa menularkan virus mematikan itu ke orang lain.

“Ada seorang ustadz nih, gue udah gemes sama ustadz ini. Namanya Das’ad Latif. Yang sudah vaksin juga bisa menularkan ustadz! Vaksin tidak mencegah penularan ustadz, gue kasih tahu elu ustadz,” ujar Babeh Aldo dalam sebuah video yang diunggah di saluran Youtube miliknya, dikutip Rabu (29/6/2022). 

Babeh Aldo juga geram dengan pernyataan Ustadz Das’ad Latif yang menyebutkan, mereka yang menolak divaksin sama saja menyebarkan kemaksiatan, karena secara sadar ikut menyebarkan penularan Covid-19. 

Aldo lantas menanyakan dasar Ustadz Das’ad Latif menyampaikan hal itu, sebab banyak juga jenis vaksin yang tidak direkomendasikan buat Islam karena mengandung, bahan - bahan yang masuk kategori barang yang diharamkan agama.

“Menyebarkan kemaksiatan? Dari mana dalilnya ustadz? Terus yang menyebarkan vaksin ada haramnya bukan kemaksiatan ustadz? Wah, ustadz model apa yang begini!,” tutur Aldo.  

Aldo mengatakan, ketimbang mempromosikan program pemerintah, Ustadz Das’ad Latif lebih membantu mempromosikan air zamzam. 

“Ustadz tahu gak di Micin itu ada yang haram? Duh gemes gue. Andaikata lu takut nggak usah ngomong, nggak usah promo juga. Mending lu endorse air zamzam. Jangan endorse micin!,” kata dia.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT