Aduh! Anggota DPRD DKI Kunjungi Lapas Cipinang, Terkejut Lihat Napi Berdesakan dalam Penjara: Overload Satu Kamar Diisi 7 Orang

Kamis, 30 Juni 2022 17:12 WIB

Share
Sejumlah anggota dan Wakil DPRD DKI Jakarta, mengunjungi Lapas Cipinang, Jaktim. (foto: poskota/aldi)
Sejumlah anggota dan Wakil DPRD DKI Jakarta, mengunjungi Lapas Cipinang, Jaktim. (foto: poskota/aldi)

JAKARTAPOSKOTA.CO.ID - Sejumlah anggota dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani melakukan kegiatan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Cipinang , Jakarta Timur, pada Kamis (30/6/2022).

Dalam kunjungannya kali ini, para legislator Kebon Sirih itu memberikan sejumlah bantuan sosial (Bansos) dengan melakukan pengobatan gratis bagi  narapidana (napi).

Tak hanya itu, mereka pun sempat berbincang dan menerima keluh kesah dari warga binaan yang ada di Lapas Cipinang ini.

"Ya kami disini melakukan (Bansos) seperti pengobatan gratis dan ada sedikit pemberian bingkisan untuk kebutuhan temen-temen warga binaan disini itu aja sih," ujar Rani kepada awak media, Kamis (30/6/202).

 

Rani pun mengatakan, bahwa Lapas di Cipinang ini sudah overload atau kelebihan kapasitas. Sebab, yang harusnya di isi satu kamar 3 orang menjadi kini dihuni 7 orang.

"Lapas ini udah overload, 3 kali lipat ada satu kamar dihuni 7 orang yang seharusnya hanya 3 orang, itu sangat overload," ucap Rani.

Maka dari itu, Rani pun berharap, semoga kedepan kelebihan kapasitas yang ada di Lapas Cipinang ini dapat memjadi perhatian pemerintah untuk segera mengatasi warga binaan yang overload ini.

"Semoga ini bisa jadi perhatian mungkin (Pemerintah) kepada para warga binaan ini apakah nanti dipindahkan, ataukah ruangan ya di tambah, kalau bisa dilihat tidak ada bangunan baru yaa," tandas Rani.

Diketahui, dalam kunjungannya kali ini, Pimpinan DPRD ini juga turut didampingi oleh Anggota Komisi A DPRD DKI, Thopaz Nuhgraha Syamsul; Ketua Fraksi Gerindra DKI Jakarta, Nurhasan; Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Fraksi PSI, Anggara Wicitra dan juga Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan. (Aldi)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar