Polisi Tangkap 5 Pelaku Perundungan Gadis di Taman Sempur, Kapolresta Bogor: Ini Bukan Masalah Biasa

Rabu, 29 Juni 2022 10:48 WIB

Share
Polisi Tangkap 5 Pelaku Perundungan Gadis di Taman Sempur, Kapolresta Bogor: Ini Bukan Masalah Biasa
Ilustrasi bullying atau perundungan (Foto/Freepik.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polresta Bogor Kota mencokok lima remaja yang diduga terlibat dalam aksi perundungan seorang remaja putri di Taman Sempur Kota Bogor yang viral di Sosial media (sosmed), Rabu, 29 Juni 2022.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, mengungkapkan, sejak video perundungan tersebut viral, pihaknya melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Adapun pelaku yang terlibat dalam aksi perundungan terhadap korban diketahui berinisial FC (14).

"Kemarin Selasa sore kami mengamankan 5 orang yang diduga sebagai pelaku dan melakukan pemeriksaan sampai malam hari. Sehingga kami sampaikan video tersebut terjadi pada minggu 26 Juni 2022 sekitar pukul 14.00 di sekitar lapangan Sempur," ungkapnya kepada wartawan.

Susatyo mengatakan, ke lima orang yang diduga pelaku ini berusia di bawah 17 tahun. Sehingga pihak kepolisian pun akan mengambil langkah terbaik untuk tetap menjalankan Undang-Undang Perlindungan Anak.

"Remaja yang diduga menjadi pelaku perundungan ini adalah SL (17 tahun) putus sekolah, JR (12 tahun) pelajar kelas 8, DS (14 tahun) putus sekolah, CC (14 tahun), PT (14 tahun) yang tak lain merupakan rekan satu permainan korban," paparnya.

Yang menarik adalah, lanjut Susatyo, antara korban dan pelaku masih dalam satu kelompok bernama Al-Empang Pusat, kelompok bermain remaja putri yang ada di Kota Bogor.

"Melihat dari umur pelaku, tentunya masalah ini bukan masalah biasa. Melainkan kami ke depan akan melakukan diversi atau musyawarah dengan korban agar hak terbaik untuk anak bisa kami lakukan. Karena memang dari hasil visum itu ada memar di bagian kepala korban," pungkasnya.

Sebelumnya, Viral perundungan terhadap satu remaja di salah satu taman di Kota Bogor. 

Dalam unggahan video yang tersebar di beberapa akun media sosial tersebut memperlihatkan salah satu gadis dipukul oleh gadis lainnya. (panca) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar