Jengkel! Ketua KNPI Ingin Guntur Romli Dirukiah Setelah Sebut Al Quran Tidak Larang Pernikahan Beda Agama

Selasa, 28 Juni 2022 20:51 WIB

Share
Kolase foto Ketua KNPI, Haris Pertama dan pegiat media sosial, Guntur Romli. (ist/diolah dari google.com)
Kolase foto Ketua KNPI, Haris Pertama dan pegiat media sosial, Guntur Romli. (ist/diolah dari google.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama merasa geram dengan pernyataan Guntur Romli.

Dimana Guntur Romli menyebut menikah beda agama tidak dilarang dalam Alquran. Menurut Haris, Guntur bukanlah ahli agama.

Ia pun meminta gar Guntur Romli menggunakan akal dan pikirannya sebelum mengatakan sesuatu. “Otaknya kemana ya ini manusia? Tidak paham tentang agama, tapi selalu bicara agama,” tulis Haris di akun Twitternya @knpiharis seperti dikutip dari berita jakarta.poskota.co.id.

Haris pun mengaku jengkel dengan perilaku Guntur yang sering kali berbicara tentang agama tanoa dasar yang kuat. 

Sehingga menurut Haris, sebaiknya Guntur Romli menjalani rukiah. “Manusia seperti ini harus di rukiah,” tulis Haris lagi.

Sebelumnya Guntur Romli menyatakan setuju dengan pernikahan beda agama. “Saya lihat pihak yang mengharamkan keliru mengutip ayat Alquran,” ujar Guntur Romli dalam unggahan YouTube  berjudul ‘NIKAH BEDA AGAMA HALAL DALAM AL-QURAN, INI AYATNYA!’. 

Bahkan Guntur Romli menyebut Majelis Ulama Indonesia (MUI) kerap mengharamkan hal yang halal. Fatwa MUI tahun 2005 yang menyebutkan pernikahan beda agama haram tidak sah. 

Dia lantas mengutip Alquran surat Al Maidah ayat 5. Menurut Gun Romli, yang memutuskan pernikahan beda agama halal atau haram hanya Allah SWT. “Siapa yang menghalalkan nikah dengan perempuan-perempuan ahlul kitab? Allah SWT!” ujar Guntur Romli.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar