Empat Komplotan Spesialis Curanmor di Kawasan Tambora Jakbar Ditangkap Polisi

Selasa, 28 Juni 2022 14:20 WIB

Share
Empat Komplotan Spesialis Curanmor di Kawasan Tambora Jakbar Ditangkap Polisi
Tersangka komplotan spesialis curanmor yang ditangkap Polsek Tambora. (Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Empat komplotan spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) di kawasan Tambora, Jakarta Barat, diringkus pihak kepolisian.

Dari keempat komplotan tersebut, ada enam tersangka yang dicokok. Mereka adalah SR, CG, FA, AS, SA dan SH.

Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, pengungkapan komplotan curanmor tersebut bermula ketika pihaknya menerima empat laporan langsung.

Pengungkapan awal yakni pada bulan Mei 2022 kemarin. Polwan yang akrab disapa Ocha itu mengatakan pelaku SA dan SH mengambil motor milik tetangganya sendiri.

"Pelaku masuk rumah korban terus mengambil kunci motor yang tergeletak di meja, kemudian motor yang berada di depan rumah itu dibawa kabur," ujarnya saat konferensi pers," Selasa (28/6/2022).

Untuk tersangka CG, dia ditangkap setelah kepergok mencuri motor tetangganya sendiri yang tengah terparkir di depan rumah. Korban kemudian membuat laporan polisi

Ocha menjelaskan, tak lama korban membuat laporan, pihaknya langsung mengamankan tersangka di rumahnya di kawasan Bandengan Utara III, Tambora.

Tersangka sempat menyembunyikan motor hasil curian tersebut di sebuah bengkel di kawasan Kapuk, Cengkareng, sebelum digagalkan pihak kepolisian.

"Tersangka sempat menyembunyikan motor di bengkel kawasan Kapuk. Motor itu mau dijual, tapi sebelum terjual pelaku berhasil kita amankan," ungkap Ocha.

Ocha menyebut, CG merupakan residivis kasus narkoba. Dia pernah ditahan dibalik jeruji besi selama 2,5 tahun. Namun keluar penjara malah berbuat aksi kejahatan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar