Mulia Benar! Dua Petugas PPSU Kota Bekasi Kembalikan Dompet Wanita Korban Copet, Patut Dapat Acungan Jempol

Senin, 27 Juni 2022 09:55 WIB

Share
Ali (kanan) dan Wandi petugas PPSU Kota Bekasi, saat mengembalikan dompet milik seorang wanita bernama Nita, warga Kota Bekasi. (Ist)
Ali (kanan) dan Wandi petugas PPSU Kota Bekasi, saat mengembalikan dompet milik seorang wanita bernama Nita, warga Kota Bekasi. (Ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID -  Acungan Jempol patut diberikan pada dua petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum ( PPSU ) Kota Bekasi, Ali dan Wandi.  

Pasalnya, mereka mengembalikan sebuah dompet yang ditemukan, kepada  wanita bernama Nita, yang  menjadi korban pencopetan di sebuah mal di Kota Bekasi.

Menurut korban Nita, peristiwa tersebut terjadi pada, Sabtu (25/6/2022) lalu. Dirinya menyadari bila dompetnya telah raib berpindah tangan sekira pukul 16.20 WIB.

Didalamnya terdapat beberapa credit card dan ATM miliknya, yang diduga telah disalahgunakan pelaku, Ia  segera melaporkan hal itu ke bank dan  ke security mal.

"Dari CC tersebut, ada 8x transaksi gagal, lalu dari atm ada 3x transaksi percobaan salah pin, atm masing2 ada 3x percobaan salah pin. Terus saya juga lapor ke pos mall setempat untuk laporan kehilangan," ujar Nita kepada Wartawan, Minggu (26/6/2022).

"Jadi posisinya didalam tas, saya juga gak sadar, Tasnya juga ternyata mudah dibuka, jadi di buka lalu diambil dompet," sambungnya.

Insiden tersebut membuat ia segera  laporke Pihak berwenang  karena terdapat surat surat penting didalamnya.

"Setelah saya dapat surat kehilangan lalu pagi ini, Minggu (26/6)  jam 09.48 sekitar 10 kurang, ada dua orang datang kerumah, bapak saya yang buka, ternyata dua orang petugas kebersihan membawa dompet saya," ungkapnya.

Di dompet itu yang tersisa  satu credit card, dan identitas dirinya

Nita menilai,  dua petugas PPSU itu memiliki hati yang mulia. Keduanya menceritakan dompet ditemukan di sebuah taman yang berlokasi tak jauh dari Terminal Bekasi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar