ADVERTISEMENT

PSI: Anies Baswedan Gubernur Terbodoh Versi Google

Minggu, 26 Juni 2022 12:44 WIB

Share
Ilustrasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Ist).
Ilustrasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali melontarkan ujaran kontoversial mengenai sosok Anies Baswedan. Salah satu politikus partai besutan Grace Natalie itu menyebut Anies merupakan Gubernur terbodoh versi Google.

Hal itu diucapkan oleh Politikus PSI Mohammad Guntur Romli alias Gus Romli. Tak begitu jelas apa bukti kebodohan Anies yang dimaksud Gus Romli. Tapi ia mengungkapkan hal itu bisa dilihat dari upaya Anies mencari kambing hitam soal buruknya kualitas udara Jakrta yang belakangan menghebohkan publik.

“Gubernur Terbodoh versi pencarian google Anies Baswedan ini sedang cari kambing hitam,” ujar Gus Romli lewat Twitter-nya @Gun_Romli, dikutip Ahad (25/6/2022).

Ujaran Gus Romli itu terlontar saat ia mengomentari salah satu artikel portal berita online yang menyebut Anies menuding daerah penyangga DKI sebagai sumber polusi sehingga membuat kualitas udara di ibu kota menjadi buruk.

“Nuding2 ke wilayah lain, soal banjir jg. Pdhal Gubernur Terbodoh ini gak kerja apa2,” kata Gus Romli.

Berdasarkan hasil analisis situs pemantau kualitas udara di dunia iqair.com, dari 10 kualitas udara buruk pada pagi ini, ada 6 kota berada dalam zona merah atau kota dengan polusi udara tinggi atau tidak sehat.

Menurut Anies, bila ada satu hari di mana muncul angka kualitas buruk di hari itu. Tapi di hari sebelumnya dan di hari sesudahnya itu kita menemukan kondisi yang landai, pasti di hari itu ada sesuatu.

Anies juga menyebut penilaian kualitas udara tidak bisa dilakukan berdasarkan satu wilayah saja. Sebab, udara mengalami pergerakan ke berbagai wilayah.

“Perlu kita lihat kualitas udara tidak ada pembatasan administrasinya, tidak ada. Jadi ada memang emisi dari dalam kota, tapi juga ada pergerakan dari berbagai wilayah,” kata Anies.(*)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT