ADVERTISEMENT

Anies Dipuji karena Ganti Nama Jalanan Jakarta, Gus Nur: Indeks Kebahagiaan Warga Meningkat, Buka Mata Kalian yang Picek Itu!

Minggu, 26 Juni 2022 11:09 WIB

Share
Sugi Nur Raharja alias Gus Nur. (Foto: Ist).
Sugi Nur Raharja alias Gus Nur. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penceramah dadakan Sugi Nur Raharja alias Gus Nur menyindir memuji langkah Anies Baswedan yang mengubah 22 nama jalan di Jakarta dengan nama tokoh Betawi. Ia lantas menyindir para pengkritik dengan mengatakan mata mereka buta.

Tak hanya itu, Gus Nur bahkan mengklaim perubahan nama jalan itu membuat indeks kebahagiaan warga Jakarta meningkat. Meski begitu, ia tak membeberkan data indek kebahagiaan yang ia maksud itu.

“Mereka bahagia mendapat hadiah nama jalan yg baru dari Pak Anies Kabarnya indeks kebahagiaan warga Jakarta meningkat drastis setelah itu. Buka mata kalian yang picek itu!,” ujar Gus Nur lewat akun Twitternya @GusNurian, sembari membagikan sebuah foto tangkapan layar berita online dengan judul ‘Bupati Kebumen Digugat Warga Rp50 Miliar Gegara Ganti Nama Jalan’, dikutip Ahad (26/6/2022). 

Kebijakan Anies Baswedan mengutak atik nama Jalan di Jakarta ini memang ramai -ramai dikritik berbagai pihak, salah satunya datang dari  Ketua relawan Ganjar Pranowo (Ganjarist) Eko Kuntadhi. 

Menurut Eko, kebijakan Anies Baswedan itu hanya bikin susah masyarakat, sebab hal ini juga berbuntut pada pengurusan ulang dokumen penting masyarakat seperti, KTP, KK hingga surat tanah. Masyarakat yang tinggal di kawasan yang terimbas kebijakan ini terpaksa menyesuaikan dokumen dengan nama jalan yang telah diperbaharui.

"Gubernur cuma ganti nama jalan. Rakyatnya yang kerepotan untuk ganti KTP, ganti KK. Ganti STNK, BPKB. Ngurus rekening bank. Ngurus surat di perusahaan. Paspor. Surat tanah. Alamat kantor. Perubahan KTP buntutnya pasti panjang. Buat dia simpel. Buat orang lain  menyusahkan,”  ucap Eko Kuntadhi melalui akun Twitter pribadinya.(*)

 

caption

isi_caption_video_terkait

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT