Gibran Disebut Tak Selevel dengan Anies, Pengamat: Karakternya Kayak Bapaknya, PDIP Harus Belajar dari Kesalahan!

Minggu, 26 Juni 2022 10:42 WIB

Share
Gibran Disebut Tak Selevel dengan Anies, Pengamat: Karakternya Kayak Bapaknya, PDIP Harus Belajar dari Kesalahan!
Kolase foto Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Diolah dari Google).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat Politik Jerry Massie menilai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming terlalu dini untuk diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. Ia menyebut Gibran tak selevel dengan Anies Baswedan untuk memimpin ibu kota negara.

Jerry juga menilai Gibran belum berhasil membangun kota Solo. Oleh sebab itu, menurutnya, anak sulung Presiden Jokowi itu tak akan mampu mengubah DKI Jakarta yang lebih kompleks dibanding Solo.

“Selain itu, karakter Gibran juga persis seperti Bapaknya. PDIP harus mulai belajar dari kesalahan,” kata Jerry kepada wartawan, Sabtu (25/6/2022).

Jerry menilai pengalaman Gibran yang minim dan terbilang baru di dunia politik tak akan kuat mengurusi masalah di Jakarta. Jika harus dipaksakan, hal itu justru akan menjadi blunder bagi PDIP.

“Gibran belum mampu memegang DKI Jakarta, dia dan Anies beda kelas,” ujar Jerry.

Selain itu, dirinya juga mengatakan banyak tokoh senior yang berpotensi maju pada Pilkada DKI 2024.

“Saya kira ada Zaki Iskandar dari Partai Golkar, Riza Patria dari Partai Gerindra, dan Mardani Ali Sera dari PKS,” tuturnya.

Menurut Jerry, PDIP tak akan sesumbar mengusung Gibran lantaran sudah belajar banyak dengan melihat sosok Jokowi.

“Sebetulnya. Masih banyak tokoh-tokoh di Jawa Tengah dan bisa disaring dari bupati atau wali kota yang berprestasi dan berkualitas,” ujar Jerry.

Menurut dia, Gibran belum memiliki kualitas yang bagus dan hanya mendapat jabatan lantaran Jokowi masih menjabat kepala negara.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar