ADVERTISEMENT

Waduh! Ruas Jalan di Pandeglang Ambrol, Pemprov Langsung Turunkan Alat Berat

Sabtu, 25 Juni 2022 17:21 WIB

Share
Para pekerja saat melakukan perbaikan jalan Pandeglang yang ambrol. (Samsul Fatoni).
Para pekerja saat melakukan perbaikan jalan Pandeglang yang ambrol. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Ruas jalan raya Ciekek - Labuan, tepatnya di Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Pandeglang yang ambrol langsung mendapatkan perhatian serius dari Pemprov Banten.

Melalui UPT Bina Marga pemeliharaan jalan dan jembatan, ruas jalan yang ambrol tersebut langsung dilakukan perbaikan lantaran merupakan akses vital bagi masyarakat.

Di lokasi, sudah nongkrong alat berat yang siap dioperasikan oleh para pekerja yang melakukan perbaikan jembatan tersebut. Upaya perbaikan itu terlebih dahulu dilakukan pembongkaran dan pengerukan terhadap puing bangunan jalan yang ambrol tersebut.

"Perbaikan jalan ambrol itu dilakukan sejak tadi malam. Karena kita nunggu volume lalulintas berkurang dulu, supaya tidak menggangu terhadap aktivitas lalulintas di jalan ini," ungkap Mufti, bagian pengawas pada UPT Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten, Sabtu (25/6/2022).

Diakuinya, jika jalan yang ambrol itu tidak segera ditangani, khawatir akan lebih parah dan membuat ruas jalan putus. Makanya pihak nya langsung menurunkan alat berat ke lokasi untuk melakukan perbaikan.

"Ini jalur vital, volume lalulintasnya tinggi. Jika tidak segera ditangani otomatis kerusakan bisa bertambah parah, terlebih sekarang sedang musim penghujan," katanya.

Menurutnya, dari hasil penelaahan lapangan penyebab ambrolnya jalan tersebut, karena tanahnya pada badan jalan perlahan terkikis air. Sehingga membuat tanah menipis yang akhirnya amblas.

"Awalnya hanya ambrol kecil. Tapi beberapa hari kemudian kian membesar, makanya jika tidak segera dilakukan penanganan dipastikan akan bertambah parah rusaknya," ujarnya.

Pihaknya pun memastikan, proses perbaikan ditarget dua pekan ke depan. Namun mudah - mudahan jika cuaca bagus bisa lebih cepat selesai.

"Semoga saja cuaca mendukung, sehingga proses perbaikan pun bisa lebih cepat," tandasnya. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT