ADVERTISEMENT

Satu Korban Longsor Cibunian Bogor Ditemukan, Warga: Engga Sengaja Kecangkul

Sabtu, 25 Juni 2022 15:02 WIB

Share
Proses evakuasi korban tanah longsor Cibunian Bogor.(Ist)
Proses evakuasi korban tanah longsor Cibunian Bogor.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Satu Korban tertimbun longsor di Kampung Muara, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor ditemukan pada pencarian hari ke-tiga, Sabtu (25/6/2022).

Kasi Operasi dan Siaga pada Basarnas Jakarta, Agung Priambodo mengatakan, jenazah pria bernama umar ditemukan pada hari ke-tiga pencarian pukul 11.00 WIB.

"Untuk penemuan jenazah tadi sudah ditemukan kurang lebih pukul 11.00 WIB. Tadi posisi korban telentang dan masih tertimbun sebagian tanah dan batuan. Lalu kita urai pelan-pelan. Alhamdulillah sekarang sudah diangkat," ungkapnya kepada wartawan.

Agung mengatakan, jenazah Umar saat ini akan dibawa ke rumah keluarganya untuk dilakukan pemandian hingga pemakaman. "Sekarang rencana mau dibawa ke rumah salah satu saudaranya," paparnya.

Menurut Agung, korban terbawa longsoran tanah hingga belasan meter jauhnya.

"Untuk lokasi penemuan itu dari titik rumah korban yang dicurigai disitu kurang lebih 10-15 meter, dengan kedalaman dua meter," jelasnya.

Hingga hari ke-tiga ini, Agung mengaku pencarian bisa berjalan lancar karena banyaknya intansi terkait dan Relawan yang membantu.

"Pencarian kita SAR gabungan. Kita sudah membagi area pencarian biar semua melakukan pencarian lebih efektif, saat ini pencarian dihentikan karena korban sudah ditemukan dan benar ini korban yang dicari," singkatnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menemukan, Asmadi ia mengaku tidak sengaja menemukan korban tersebut.

"Kecangkul itu dari sini. Soalnya itu mungkin ketimbunnya tipis ada kali 10 cm mah. Ada pohon kapol itu sama ketutup baja ringan, ngga sengaja itu mah," pungkasnya. (Panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT