Kompak! Satu Keluarga Maling Motor di Tangerang Diciduk Polisi, Tiap Anggota Punya Peran Masing-masing

Sabtu, 25 Juni 2022 12:56 WIB

Share
Ilustrasi ditangkap polisi. (foto: ist)
Ilustrasi ditangkap polisi. (foto: ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID – Satu keluarga terdiri dari suami-istri, anak dan adik ipar digelandang ke Mapolsek Ciledung, Tangerang. Mereka kompak, mencuri motor millik seorang warga.

Kapolsek Cileduk, Kompol Noor Magantara mengatakan adanya penangkapan satu keluarga kasus pencurian tersebut. 

“Jadi para pelaku ini satu keluarga. IA dan SDF suami istri, EM merupakan adik iparnya," terangnya saat dikonfirmasi, Sabtu (25/6/2022).

Noor menuturkan dalam melancarkan aksinya, pelaku pasutri selalu membawa anaknya dalam beraksi. Mereka memilih target acak selama beroperasi dan terlebih dahulu memantau situasi.

 

"Pasangan suami istri itu membawa salah satu anaknya seolah-olah membawa satu keluarga, kemudian mencari incaran. Bahkan pelaku yang cewek itu saat ini tengah hamil lagi, usia kandungannya 4 bulan," jelasnya.

Dirinya menjelaskan pasutri tersebut merupakan sang eksekutor dalam beraksi melakukan pencurian tersebut. Sedangkan adik ipar yang juga menjadi tersangka merupakan penyedia kunci letter T untuk pasutri tersebut.

"Kedua tersangka mencari incaran secara acak. Mengambil motor yang terparkir menggunakan kunci letter T yang disediakan EM. EM juga sebagai penerima dan hasil penjualan kejahatan dari pasangan itu," ungkapnya.

Para tersangka, kata Kapolsek, tersebut merupakan pemain baru dalam tindak pidana pencurian. Mereka, lanjutnya, mengaku baru beraksi selama dua kali.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar