Ketika Ade Armando Menyatakan Tidak Ada Salat Lima Waktu Dalam Alquran, Ustaz Adi Hidayat: Bukan Hanya Ada, Tapi Detil

Sabtu, 25 Juni 2022 04:30 WIB

Share
Kolase Ustaz Adi Hidayat dan Ade Armando. (Ist).
Kolase Ustaz Adi Hidayat dan Ade Armando. (Ist).

Lantas, untuk Salat Maghrib, disebutkan bahwa, peintahnya ada pada Syurat 11 ayat 114. “Dikuatkan pada Surat 30 ayat 17,” katanya.

Sedangkan untuk perintah Salat Isyak tersapat pada Surat 24 ayat 58.

“Jadi, kalau Anda bertanya, apakah waktu-waktu salat ada du dalam Alquran? Bukan hanya ada, tapi jelas, terang, dan sangat detil,” jelas Ustaz Adi Hidayat.
 

Terjemah Ayat-ayat
Berikut ini terjemah ayat-ayat yang disebutkan oleh Ustaz Adi Hidyat. Untuk penjelasan ini dirujuk ke Alquran Terjemah Indonesia, Penyusun: Tim Disbintalad (cetakan kesebelas 1997) .

Untuk waktu salat Subuh disebutkan Surat 30, yakni Surat Ar Ruum ayat 17, berikut bunyinya.  “Maka bertasbihlah kepada Allah ketika kamu (berada) di waktu petang dan di waktu subuh.”

Kemudian untuk waktu Salat Zuhur, terdapat pada Surat 17, yakni Surat Al Israa’ ayat 78. “Dirikanlah salat di waktu tergelincir matahari (Zuhur) sampai gelap malam, dan (dirikanlah) salat Subuh, …”

Berikutnya, untuk waktu Salat Ashar ada dalam Surat 50, yakni Surat Qaaf ayat 39.
“Maka bersabarlah engkauterhadap apa-apa yang mereka katakana itu  dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu  sebelum matahari terbit dan sebelum terbenam.”

Untuk waktu Salat Ashar ini juga dijelaskan pada Surat 30, yakni Surat Al Israa ayat 18. “Dan bagi-Nya segala puji di langit dan di bumi (di waktu) petang dan pada waktu kamu berada di tengah hari.”

Dalam Alquran Terjemah Indonesia tersebut ada penjelasan untuk Surat Al Israa’ (Surat 30) ayat 17 dan 18 sebagai berikut: Ayat 17 dan 18 menjelaskan waktu melaksanakan salat, yaitu Maghrib, Isya’, Subuh, Zuhur, Ashar, sebagaimana disebutkan ayat-ayat lain.

Berikutnya, untuk waktu Salat Maghrib terdapat pada Surat 11, yakni Surat Huud ayat 114: 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar