GP Ansor DKI Jakarta Geruduk Bar Holywings Gunawarman Tuntut Penutupan dan Permintaan Maaf

Jumat, 24 Juni 2022 23:17 WIB

Share
GP Ansor DKI Jakarta Geruduk Bar Holywings Gunawarman Tuntut Penutupan dan Permintaan Maaf
GP Ansor DKI Jakarta gelar aksi tuntutan terkait penistaan agama yang dilakukan Bar Holywings. (Foto : poskota/zendy)

GP Ansor DKI Jakarta Geruduk Bar Holywings Gunawarman Tuntut Penutupan dan Permintaan Maaf

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID, - Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta menggeruduk Bar Holywings yang berada di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan pada Jumat (24/6/2022) malam.

Berdasarkan pantauan Poskota.co.id, aktivis GP Ansor  tiba sekitar pukul 21.30 WIB. Massa melakukan aksi terkait penistaan agama yang dilakukan pihak Bar Holywings karena telah mengunggah postingan bertuliskan bagi seseorang yang memiliki nama Muhammad dan Maria gratis satu botol minuman beralkohol di Bar Holywings.

Massa tiba di depan Bar Holywings yang berada di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan ini berteriak yel-yel yang dibuat GP Ansor. Mereka menuntut penutupan Bar Holywings.

Kemudian mereka juga tampak membawa sejumlah poster bertuliskan 'Tutup Holywings, Holywings penista agama'. Mereka juga berteriak "Jika poster yang kami tempel ini dicopot, besok kami bakal datang lagi dan bawa massa lebih banyak"

Wakil DPW GP Ansor, Sofyan Hadi mengatakan bahwa bagi seluruh pihak beragama tidak boleh ada yang saling menyulutkan. Ia juga menyebutkan bahwa kehadirannya di depan Bar Holywings Gunawarman untuk Mendesak pihak Holywings menggelar konpers untuk permintaan maaf kepada masyarakat.

"Satu pesan moral, kejadian hari ini yang menyinggung kelompok tidak boleh terjadi, kalau itu terjadi Ansor Banser siap melawan, terdepan, menyuarakan kebenaran," kata Sofyan di depan Bar Holywings Gunawarman, Jumat (24/6/2022) malam.

Kemudian, kata Sofyan, aksi ini juga mendesak terhadap Meminta aparat hukum untuk menutup tempat Holywings.

Lanjut Sofyan, Ini jadi pelajaran kita semua, untuk bangsa Indonesia, bahwa yang mengganggu kebhinekaan, kedaulatan, kita akan siap melawan.

Sebelumnya, usaha restoran, kelab malam, dan bar ini membuat promosi minuman alkohol gratis bagi pengunjung yang memiliki nama Muhammad dan Maria.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar