ADVERTISEMENT

Bar Holywings Sebar Poster Berbau SARA dan Penistaan Agama, Azis Yanuar: Kurang Ajar, Merusak Kebhinekaan

Sabtu, 25 Juni 2022 20:23 WIB

Share
Illustrasi Holywings. (Foto: Instagram/Holywingsindonesia)
Illustrasi Holywings. (Foto: Instagram/Holywingsindonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Bidang Advokasi DPP Front Persaudaraan Islam (FPI) Azis Yanuar geram setelah mendapatkan sebuah informasi terkait unggahan poster yang menurut dia mengandung penistaan agama hingga SARA yang dilakukan Bar Holywings.

"(Unggahan poster) kurang ajar, jelas itu penghinaan dan penistaan agama," kata Azis saat dikonfirmasi, Sabtu (25/6/2022).

Azis mengungkapkan, bahwa hal seperti ini merupakan sebauh hal yang sangat sensitif karena itu bisa merusak kerukunan dalam ber-Bhineka Tunggal Ika di Indonesia. Ia menyebut, jika terdapat kasus yang menyinggung persoalan agama hingga SARA harus ditindak dengan tegas.

"Padahal isu dan hal ini adalah sensitif dan merusak kebhinekaan dan kerukunan beragama serta menimbulkan gejolak di masyarakat," ucapnya.

Kemudian, Azis juga meminta kepada Pemprov DKI Jakarta untuk mencabut izin usaha Bar Holywings yang telah mengunggah sebuah poster penistaan agama hingga SARA itu.

"Kami minta Gubernur dan dinas terkait untuk cabut izin usaha sebagai pembelajaran dan efek jera," tukas Azis.

Diketahui, usaha restoran, kelab malam, dan bar ini membuat promosi minuman alkohol gratis bagi pengunjung yang memiliki nama Muhammad dan Maria.

Mereka yang bernama tersebut bisa mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis. Syaratnya, membawa kartu identitas dan tidak berlaku untuk dibawa pulang atau promo hanya berlaku minum di tempat.

Promo itu diunggah dalam insta story Instagram @holywingsbar. Namun, unggahan tersebut menjadi viral dan mendapat kecaman dari warganet.

Melihat hal tersebut, pihak Holywings menghapus unggahan promosi itu dari akun media sosial mereka.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT