ADVERTISEMENT

Anak di Cengkareng Jadi Korban Perampasan Kalung Emas, Kriminolog: Modus Serupa Kerap Terjadi Karena Pelaku Jarang Terungkap

Sabtu, 25 Juni 2022 15:04 WIB

Share
Kriminolog UI, Achmad Hisyam.
Kriminolog UI, Achmad Hisyam.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Anak di Cengkareng, anak di bawah umur, Perampasan Kalung Emas, Kriminolog,: Modus Serupa Kerap Terjadi Karena Pelaku Jarang Terungkap

JAKARTA BARAT, POSKOTA - Kejahatan terhadap anak masih marak saja. Terakhir, anak di Cengkareng menjadi korban perampasan kalung emasnya. Anak tersebut masih di bawah umur.

Terkait hal ini, kriminolog Achmad Hisyam turut menyoroti kasus perampasan kalung emas yang menimpa seorang anak di bawah umur di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (23/6/2022). 

Diketahui aksi perampasan kalung emas terhadap anak perempuan di bawah umur berinisial NA itu terjadi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Aksi tersebut dilakukan oleh seorang wanita paruh baya dengan modus kepada korban mengaku sebagai orang dekat dari sang anak tersebut.

Lantas usai sang anak mempercayainya, pelaku pun mulai melangsungkan aksinya dan berhasil merampas kalung emas yang melingkar di leher sang anak. 

Achmad mengatakan modus kejahatan serupa memang kerap menargetkan seorang anak yang menjadi korbannya.

"Apakah modus ini sering, sebenarnya sudah cukup banyaklah ini memang agak sulit melacak karena saksinya enggak ada. Kecuali polisi mewawancarai anak itu men-profile pelaku," katanya kepada Poskota saat dikonfirmasi, Jakarta Barat, Jumat (24/6/2022).

Achmad menuturkan para pelaku kejahatan belakangan waktu kerap mengincar anak di bawah ukur sebagai korbannya. 

Hal itu ditengarai anak di bawah umur dinilai para pelaku merupakan korban yang mudah dikelabuinya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT