Sapma Pemuda Pancasila dan KNPI Juga Laporkan Holywings ke Polda Metro Jaya

Jumat, 24 Juni 2022 18:18 WIB

Share
Satuan pelajar dan mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) dan KNPI Jakarta melaporkan manajemen Holywings terkait unggahan promosi miras untuk pemilik nama Muhammad dan Maria. (Foto: Poskota/Andi Adam)
Satuan pelajar dan mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) dan KNPI Jakarta melaporkan manajemen Holywings terkait unggahan promosi miras untuk pemilik nama Muhammad dan Maria. (Foto: Poskota/Andi Adam)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta juga melaporkan Holywings Indonesia terkait memberikan minuman keras (miras) gratis untuk pemilik nama Muhammad dan Maria ke Polda Metro Jaya pada Jumat (24/6/2022).

“Jadi yang ditujukan ini kepada manajemen, tapi yang tertera yang memberikan lokasi-lokasi tersebut karena kan restoran tersebut franchise juga kan," kata Sekretaris Sapma PP DKI Jakarta Muhammad Akbar Supratman di Polda Metro Jaya pada Jumat (24/6/2022).

Lebih lanjut, Akbar menilai promo yang diberikan tempat hiburan malam itu mengandung unsur penistaan agama Islam dan Katolik. Bahkan, juga melukai perasaan umat Muslim dan Nasrani. 

“Dia mengumpulkan yang nama Muhammad dengan nama Maria untuk dibagikan minuman alkohol gratis yang sama-sama kita tahu di setiap agama yang namanya minuman beralkohol itu diharamkan," katanya.

Kemudian, Akbar juga mengatakan adanya promo gratis miras itu meremehkan nama Muhammad dengan orang yang suka mabuk atau orang yang suka minum minum alkohol.

“Ini sangat mencoreng kita semua selaku umat beragama," kata Akbar.

Laporan dari pihak Pemuda Pancasila dan KNPI DKI itu telah diterima pihak Polda Metro Jaya. Laporan pelapor teregister dengan nomor STTLP/B/3139/VI/2022/SPKT POLDA METRO JAYA.

Selain Pemuda PP dan KNPI, Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) melaporkan manajemen Holywings Indonesia ke Polda Metro Jaya pada Kamis (23/6/2022).

Ketua Umum HAMI Sunan Kalijaga mengatakan laporan tersebut berkait dengan promosi penjualan minuman keras (miras) di Holywings. Menurut Sunan, promo itu mengandung unsur penistaan agama.

“Assalammualaikum Wr. Wb. Saat ini saya bersama tim Himpunan Advokat Muda Indonesia sudah melaporkan adanya dugaan penistaan agama, yang kami duga dilakukan oleh salah satu manajemen kafe yang sedang viral saat ini di media sosial dan media," kata Sunan Kalijaga yang dikutip Poskota dalam Instagram resminya @sunankalijaga_sh pada Jumat (24/6/2022).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar