Monas Kembali Dibuka, Pengelola Terapkan Aturan Saat Pandemi Covid-19
Jumat, 24 Juni 2022 19:16 WIB
Share
Pengunjung Monas. Ahmad Tri Hawaari

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Monumen Nasional (Monas) yang menjadi ikon Jakarta kembali dibuka dan membuat masyarakat antusias mendatangi objek wisata yang sudah 2 tahun tuttup akibat pandemi Covid-19.

Disarankan bagi pengunjung yang ingin datang hanya bisa melalui Pintu Lenggang IRTI, Jakarta Pusat.

Kemudian nantinya di depan gerbang menuju Monas, pihaknya bakal menyiapkan barcode bagi pengunjung melalui aplikasi PeduliLindungi.

Tak hanya itu, di kawasan Monas juga ada petugas yang segera mengarahkan pengunjung. Kehadiran petugas ini pun untuk melakukan pengecekan terhadap pengunjung yang datang.

 

"Kita ada petugas di pintu masuk, ada checker, kemudian kita juga kan pakai aplikasi peduli lindungi. Jadi pakai aplikasi," ujar Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Muhammad Isa Sarnuri saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Sebagai informasi,objek wisata Monas merupakan objek wisata yang menjadi icon Jakarta. Dengan taman yang luas membuat pengunjung nyaman untuk berjalan santai hingga membaca buku di taman-taman yang tersedia dikawasan Monas.

Tak hanya itu, banyak orang juga yang mengahbiskan waktunya untuk bercengkrama dengan kawan maupun keluarga di objek wisata Monas tersebut.

Diketahui, Monas memberlakukan beberapa aturan bagi pengunjung yang hendak mengunjungi kawasan Monas. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

- Pengunjung hanya boleh mengunjungi wilayah taman atau luar tugu Monas. Layanan masuk dan naik ke tugu Monas belum diperbolehkan bagi umum.
- Jam operasional Monas mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB.
- Akses keluar masuk melalui gerbang Lenggang di kawasan Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI).
- Setiap masuk ke kawasan Monas wajib melakukan cek suhu tubuh oleh petugas dan punya akun PeduliLindungi.
- Bagi pengunjung yang ingin masuk ke kawasan Monas tetapi belum vaksinasi, disediakan gerai vaksin yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jakarta di dekat pintu masuk.

Halaman
1 2
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -