ADVERTISEMENT

Lah, Jumlah Pengunjung Ancol Melonjak, Padahal Bukan Hari Libur, Ternyata Ada Tiket Gratis Peringati Jakarta Hajatan

Rabu, 22 Juni 2022 21:55 WIB

Share
Gratis, Taman Impian Jaya Ancol ramai pengunjung.(CR06)
Gratis, Taman Impian Jaya Ancol ramai pengunjung.(CR06)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Meski bukan hari libur kerja, pengunjung ke  Ancol melonjak. Wisatawan yang berekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol membludak, ternyata pengelola memberikat tiket gratis masuk bagi pengunjung Ancol.

Corporate Communication, Ariadi Eko Nugroho mengatakan saat ini pengunjung yang telah berada didalam area Ancol mencapai 26.000 per jam 14.00 WIB.

Dibandingkan dengan hari biasa, Eko menjelaskan saat ini pengunjung kawasan Ancol meningkat dua kali lipat lebih lantaran dibarengi dengan pembagian tiket gratis masuk sebanyak 24.500 buah.

“Ini memang cukup signifikan kalau dibandingkan dengan weekday biasanya. Kita weekday biasa di sekitar 10 ribuan, jadi dua kali lipat lebih kunjungannya, karena bertepatan dengan program yang kami berikan tadi,” kata Eko.

Eko menjelaskan kuota tiket gratis yang disediakan saat ini telah habis sejak H-1 memperingati Jakarta Hajatan ke-495.

“Tiket gratis sudah sold out sejak kemarin malam, kalo kita lihat angka kunjungan per jam 1 siang tadi sudah 26.000 orang yang masuk Ancol,” ujarnya dilokasi, Rabu (22/6/2022).

Sementara itu, pihak pengelola bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta Utara membuat sejumlah kegiatan di Pasar Seni Ancol.

Menurut tim poskota, acara tersebut jajakan tenda pedagang UMKM menyajikan beragam macam kuliner Betawi hingga luar daerah.

Ada juga pertunjukan komunitas sepeda BMX dan penampilan grup musik di panggung utama Pasar Seni Ancol.

“Ada beberapa kegiatan, lomba tari, BMX, push bike juga. Ancol hari ini cukup meriah dengan banyaknya kunjungan warga Jakarta yang sedang merayakan Jakarta Hajatan ke-495,” ungkap Eko.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT