Loyalis Anies: PSI Punya Prestasi Apa? Kecuali Ketololan Ketumnya di DO 2 Kali dari Kampus

Selasa, 21 Juni 2022 08:30 WIB

Share
Kolase foto Grace Natalie dan Anies Baswedan. (foto: diolah dari google)
Kolase foto Grace Natalie dan Anies Baswedan. (foto: diolah dari google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Produser Jakarta Melayu Festival Geisz Chalifah merespons soal Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menegaskan pihaknya tidak akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. 

Menurut Geisz, pendukung Anies Baswedan pun juga tidak membutuhkan dukungan dari pihak PSI.

"PSI tak perlu GR karena timnya Pak Anies terpikir pun tidak untuk mendapat dukungan dari PSI," kata Geisz kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Kemudian, loyalis Anies ini menilai alasan PSI untuk tidak mendukung Anies karena intoleran tidak tepat. Menurut Geisz, selama ini PSI yang berusaha melakukan pencekalan terhadap Anies.

“Terkait intoleransi dan korupsi itu dua hal yang mereka lakukan. Mereka itu intoleran. Selama ini kan berusaha melakukan pencekalan terhadap Anies. Itu kan sikap tidak toleran terhadap hak warga. Kalau dikaitkan dengan pilkada yang membawa isu agama adalah mereka," katanya.

Selain itu, Komisaris PT Ancol itu mengatakan Anies tidak pernah mengucapkan ayat Al-Qur’an untuk kepentingan kampanyenya. Kendati demikian, Geisz mengatakan PSI yang membawa agama di dalam konteks politik.

Anies tak pernah mengucapkan ayat Al-Qur'an untuk kepentingan kampanyenya. Jadi siapa yang membawa-bawa agama di dalam konteks politik? Ya mereka sendiri," kata Geisz.

Lebih lanjut, Geisz juga mengatakan PSI tak punya prestasi. Bahkan, menurutnya mereka tidak memiliki program yang menonjol.

Dia juga menyindir Ketua Umumnya PSI, Giring Ganesha. Ia mengatakan Giring pernah di Drop Out dari kampus sebanyak dua kali.


"PSI adalah partai yang tidak punya kemampuan apa pun. Hanya program kosong saja. Apa yang mereka lakukan sebagai partai? Kita tak pernah tahu, kecuali ketololan ketua umumnya yang DO 2 kali, Giring," katanya.

Sebelumnya, Grace Natalie menegaskan PSI tidak bakal mendukung Anies Baswedan sebagai capres pada pertarungan politik 2024 mendatang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar