Terungkap, Preman Lokalisasi Gunung Antang Pelaku Penyerangan Pemukiman Warga di Jatinegara Akui Beli Senpi di Marketplace

Minggu, 19 Juni 2022 15:01 WIB

Share
Terungkap, Preman Lokalisasi Gunung Antang Pelaku Penyerangan Pemukiman Warga di Jatinegara Akui Beli Senpi di Marketplace
Preman pelaku penyerangan pemukiman warga Rawa Bunga, Jatinegara dihadirkan di Polres Metro Jakarta Timur. (Foto: Tangkapan layar video/Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Timur, berhasil membekuk Suardi, seorang preman lokalisasi Gunung Antang .

Ia diduga pelaku penyerangan menggunakan senjata api (senpi) di pemukiman warga Jalan Kemuning Bendungan, Rawa Bunga, Jakarta Timur pada Senin (13/6/2022) dini hari lalu.

Terkait hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Budi Sartono mengatakan, berdasarkan pengakuan pelaku, pelaku mengakui membali senpi rakitan (revolver) dari hasil membeli di marketplace, secara online.

"Pelaku mengaku membeli senjata, merakit, dan juga pelurunya itu dari Shopee," kata Budi saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (19/6/2022).

Perwira polisi berpangkat melati tiga itu juga mengungkapkan, motif dari terjadinya aksi penyerangan yang berujung pembacokan terhadap warga Rawa Bunga, juga dilatari atas rasa dendam pelaku terhadap para warga yang sebelumnya mengeroyok adik pelaku lantaran dituduh mencuri kotak amal di salah satu masjid.

"Motifnya dendam, jadi dia dendam pas adiknya ini dikeroyok setelah dituduh mencuri kotak amal. Karena keberatan dan tak terima adiknya dituduh, diperlakukan seperti itu, akhirnya dia memutuskan untuk melakukan penyerangan," jelas Budi.

"Jadi pelaku ini gak ada pekerjaannya, kalau gak ada pekerjaannya dipastikan dia ini preman. Nanti, kita juga bakal telusuri apakah dia ini pernah terlibat kasus tindak pidana di tempat lain, itu nanti bakal kami telusuri," sambung dia.

Untuk diketahui sebelumnya, insiden penyerangan yang diduga dilakukan oleh sekelompok preman lokalisasi Gunung Antang terhadap pemukiman warga di Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur terjadi pada Minggu-Senin pekan lalu.

Akibat insiden penyerangan tersebut, empat orang pemuda berinisial RH, SI, SP, dan RK pun menjadi korban kebrutalan kelompok preman tersebut.

Adapun RH dan SI menjadi korban luka bekas sabetan senjata tajam di bagian punggungnya, sementara SP dan RK mengalami luka lebam di sekujur tubuh usai dianiaya menggunakan benda tumpul.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar