ADVERTISEMENT

Wow! Jelang Pemilu, Gerindra dan PKB Bentuk Koalisi, Ajak Parpol Lain Bergabung

Minggu, 19 Juni 2022 14:57 WIB

Share
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (foto: ist)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Setelah Golkar, PPP dan PAN yang mengusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), kini giliran Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Lahirnya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya tak lain dalam rangka menyongsong Pemilihan Presiden, Legislatif, dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.

Meski bisa mengusung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) sendiri karena gabungan kursi keduanya sudah lebih dari 20 persen sebagai ambang batas presidential threshold (PT), koalisi ini tetap membuka diri untuk parpol lain bergabung. 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, selain dengan PKB, pihaknya juga menjalin komunikasi politik dengan parpol lain untuk bersama-sama membangun bangsa ke arah yang lebih baik, adil, makmur dan sejahtera. 

”Komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan dengan intensif, dan juga dengan partai-partai lain, tapi alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan, di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama, bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres, Pileg, dan Pilkada tahun 2024,” ujar Prabowo usai menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam 18 Juni 2022.

Prabowo mengatakan bahwa Pemilu Serentak 2024 menjadi agenda yang sangat penting bagi parpol sebagai wujud tugas kenegaraan yang sangat serius dan penting.

 "Kami sebagai ketua umum partai yang punya kosntituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut. Dan kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya," tuturnya. 

Senada dengan Prabowo, Gus Muhaimin mengatakan bahwa kesepakatan kerjasama yang sudah terjalin dengan Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024, bisa diikuti dengan parpol lainnya. 

"Moga-moga kerjasama kita ini bisa terus dilanjutkan bersama partai-partai lain untuk menuju suksesnya pilpres, suksesnya pilkada, dan susksesnya pileg di 2024. Dan kita PKB dan Gerindra, visi dan tujuan perjuangan yang sama untuk NKRI yang lebih maju, adil, dan sejahtera," katanya. 

Gus Muhaimin mengatakan, kedatangan dirinya dan jajaran DPP PKB ke kediaman Prabowo disambut dengan penuh kehangatan dan keakraban. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT