Polisi Ciduk Sekelompok Remaja Bersenjata Tajam yang Hendak Tawuran di Cakung Jaktim

Minggu, 19 Juni 2022 18:21 WIB

Share
Polisi Ciduk Sekelompok Remaja Bersenjata Tajam yang Hendak Tawuran di Cakung Jaktim
Aksi tawuran antarpelajar yang terjadi di Ciracas, Jakarta Timur terekam kamera amatir warga setempat (Instagram/@kabar. jaktim)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Timur ringkus sekelompok remaja bersenjata tajam yang hendak melakukan aksi tawuran di dekat rel kereta api yang ada di wilayah Cakung, Jakarta Timur, pada Minggu (19/6/2022) sekira pukul 05.00 WIB jelang terbit fajar.

Kepala Satuan Sabhar Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Khairuddin membenarkan terkait upaya penangkapan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut.

Perwira polisi berpangkat melati satu itu mengatakan, dari giat penangkapan yang dilakukan di Jalan Bekasi Timur, Cakung, Jakarta Timur itu, pihaknya juga turut mengamankan dua bilah senjata tajam berjenis celurit yang diduga akan digunakan oleh para remaja tersebut untuk menyakiti lawannya saat terjadi tawuran.

"Ya benar, mereka diamankan di rek kereta dekat Mall Klender, Jakarta Timur. Dari penangkapan itu, Tim juga menyita dua bilah senjata tajam berjenis celurit dari para remaja tersebut," kata Khairuddin saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (19/6/2022).

Dia mengungkapkan, dari penangkapan tersebut, para remaja yang salah satu diantaranya merupakan seorang perempuan itu, juga tak memberikan perlawanan apa pun.

"Tidak ada perlawanan, jadi, tim mengamankan ada 10 remaja laki-laki dan 1 orang remaja perempuan yang kami amankan," ucapnya.

"Kemudian, untuk proses lebih lanjut, para remaja bersenjata tajam tersebut kami serahkan kepada Polsek Cakung," sambungnya.

Tak lupa, dia juga mengimbau kepada para orang tua untuk lebih mengawasi pergaulan anak-anaknya.

Sebab, dia tak ingin ada generasi penerus bangsa yang rusak karena pergaulan yang terlalu bebas.

"Kepada para orang tua, saya minta untuk lebih mengawasi putra-putrinya. Sebab, mereka ini lah yang bakal menjadi penerus bangsa ini, negara ini. Jangan sampai mereka rusak karena pergaulan yang terlalai bebas, yang tidak kita awasi," pungkas Khairuddin. (adam)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar