ADVERTISEMENT

Penjualan Album K-Pop Meroket Tajam, Nyaris 10 Juta Pada Mei

Sabtu, 18 Juni 2022 09:00 WIB

Share
Le Sserafim
Le Sserafim

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KOREA SELATAN, POSKOTA.CO.ID - Penjualan album fisik K-pop meroket tajam menurut data terbaru.

Sekitar 9,96 juta kopi album fisik K-pop telah terjual untuk bulan Mei saja atau naik 93 persen dari periode yang sama pada tahun lalu.

Hal ini dilaporkan dalam data terbaru dari perusahaan investasi keuangan Hyundai Motor Securities.

Seventeen dan Tomorrow X Together (TXT) menyumbang 40 persen dari total penjualan di bulan Mei. Masing-masing 2,24 juta kopi dan 1,63 juta kopi menurut laporan yang dirilis pekan ini.

Penyumbang terbanyak selanjutnya disusul penyanyi trot Lim Young Woong sebanyak 1,14 juta kopi, NCT Dream 670 ribu kopi, dan Le Sserafim sebesar 410 ribu.

Dari segi label yang menaungi artis K-pop Hybe menyumbang 48 persen dari total penjualan di bulan Mei atau menjual 4,77 juta album secara keseluruhan.

"Sekitar 28,65 juta album K-pop terjual dari Januari hingga Mei tahun ini, yang merupakan lompatan 38,6 persen tahun ke tahun," kata perusahaan keuangan itu seperti dikutip dari The Korea Times.

Penjualan album di bulan Juni diproyeksikan akan mencapai angka yang tinggi juga. BTS, yang belum lama ini merilis album “Proof”, menjual 2,16 juta kopi pada hari pertama, menjadikannya tonggak sejarah baru bagi grup tersebut.

Bintang terkemuka lainnya seperti Nayeon dari girl grup Twice juga siap untuk mengeluarkan karya baru pada akhir bulan ini.

Penggemar K-pop masih membeli album fisik walau saat ini kebanyakan orang mendengarkan musik di platform streaming digital.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT