ADVERTISEMENT

Ya Tuhan! Roben Onsu Kabarkan Sarwendah Idap Kista dan Penyakit Langka di Batang Otak

Jumat, 17 Juni 2022 16:15 WIB

Share
Keluarga Ruben Onsu. (instagram/@ruben_onsu)
Keluarga Ruben Onsu. (instagram/@ruben_onsu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA. CO.ID - Kabar kurang mengenakkan datang dari pasangan selebritas Ruben Onsu dan istrinya, Sarwendah. Kabarnya kedua pasangan suami istri itu sama-sama sedang dalam kondisi yang tidak sehat. 

Menurut pengakuan Ruben Onsu, dirinya sempat dilarikan ke ICU pada beberapa waktu yang lalu. Meski begitu, Ruben Onsu enggan mengungkap penyakit yang diidapnya ke publik. 

Namun Ruben Onsu bersedia membeberkan penyakit yang diderita istrinya, Sarwendah. 

"kemarin sarwendah harus operasi di RS Bunda Jakarta, itu kistanya. Itu sebenarnya harus diselesaikan satu-satu, karena tidak hanya itu. Dalam proses MRI dan yang lainnya, Sarwendah terkena salah satu penyakit langka, kistanya sudah dioperasi, tapi ada penyakit langka di batang otak," beber Ruben Onsu dalam acara brownies bersama Ayu Ting Ting, Wendy Cagur, dan Ivan Gunawan.

 

Air mata presenter berusia 38 tahun itu perlahan tumpah. Ia merasa sedih karena harus merawat dan menyemangati sang istri di saat kondisinya juga sedang tidak fit.

Lebih lanjut, pengusaha sekaligus YouTuber itu juga menuturkan bahwa dirinya merasa sedih lantaran tak bisa memberikan perhatian penuh kepada sang istri. Pasalnya, kondisi Ruben juga sedang tidak sehat. 

"Di kondisi saya yang enggak se-fit dulu, tapi untuk kerja yang tidak memakan waktu terlalu lama, saya masih oke. Cuma, merasa kayak lemah, Sarwendah ini butuh perhatian khusus, kan. Di sini juga belum terlalu banyak dokter yang bisa handle salah satu sakitnya," sambungnya. 

Melihat ketiga anak mereka masih kecil dan membutuhkan peran orang tua. Pasangan selebritas itu, mengaku sangat khawatir menghadapi penyakit yang sedang mereka derita.

"Jadi, saya bilang sama dia, 'Ini yang mau tindakan saya dulu atau kamu?' Saya minta dia untuk fokus ke dia lebih dulu karena anak-anak lebih perlu dia. Kalau Sarwendah operasi duluan di batang otak dan gak berhasil, itu berbahaya untuk penglihatan dia, untuk komunikasinya, nggak senormal dulu. Kita sudah dikasih tahu akibat-akibatnya," kata Ruben Onsu. (CR08)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT