Nah! Surya Paloh Sebut Nama Anies, Ganjar, dan Andika Sebagai Capres yang Diusung Nasdem, Nantinya Akan Dipilih Satu! Siapa Ya?

Jumat, 17 Juni 2022 22:22 WIB

Share
Kolase foto Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Andika Perkasa, nama-nama bakal Capres yang diusung Nasdem (Foto: ist.)
Kolase foto Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Andika Perkasa, nama-nama bakal Capres yang diusung Nasdem (Foto: ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh baru saja mengumumkan nama-nama yang diusung partainya nanti sebagai calon presiden (Capres).

Dalam pidatonya di Rakernas Partai Nasdem, Surya Paloh akhirnya menyebut tiga nama yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.

Surya Paloh sebut nama Anies, Ganjar, dan Andika sebagai Capres yang diusung Nasdem maju Pilpres 2024 mendatang. Adapun, Ketum Nasdem itu mengisyaratkan bahwa tiga nama itu nantinya akan dikerucutkan jadi satu.

 

“Dengan amanah rakernas ini memutuskan, menetapkan, rekomendasi nama nama bakal calon presiden RI yang bakal diusung Nasdem dalam pemilu 2024 yang akan datang dari tiga nama,” kata Surya Paloh dalam siaran langsung Penutupan Rakernas Partai Nasdem, Jumat (17/6/2022).

“Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, pilihan saudara-saudara,” lanjutnya.

Adapun, sebelum menyebut nama Anies, Ganjar, dan Andika, Surya Paloh mengatakan bahwa tiga nama itu di matanya nilainya sama. Baginya, urutan penyebutan tidak berpengaruh.

 

“Tidak ada yang kurang dari tiga nama ini, nilainya sama di mata saya sebagai ketua DPP, urutannya boleh satu dua tiga, tapi itu berdasarkan urutan abjad,” kata Surya Paloh.

Di urutan pertama, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan diucapkan oleh Surya Paloh, diikuti oleh Panglima TNI Muhammad Andika Perkasa, dan terakhir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar