ADVERTISEMENT

Pengunjung Tebet Eco Park Bakal Dibatasi Lewat Aplikasi, Hindari Kemacetan Lalin Dekat Lokasi

Kamis, 16 Juni 2022 11:19 WIB

Share
Taman Tebet Eco Park. Ahmad Tri Hawaari
Taman Tebet Eco Park. Ahmad Tri Hawaari

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan menggunakan aplikasi untuk memasuki Taman Tebet Eco Park yang terletak dikawasan Jakarta Setan (Jaksel).

Hal itu itu dilakukan karena antusiasme masyarakat yang tak terbendung dan menimbulkan parkir liar juga pedagang kaki lima (PKL) di trotoar sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas dikawasan Tebet Eco Park Jakarta Selatan.

"Mungkin diantaranya nanti kalau masuk kesitu nanti diusulkan melalui aplikasi supaya jumlahnya bisa diatur di kontrol dibatasi tidak boleh lagi parkir di pinggir jalan, jualan di trotoa, yang sudah bagus untuk warga jangan dipake buat parkir atau dipake buat jualan disitu," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahamad Riza Patria di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (16/6/2022).

 

Oleh karena itu, Ariza biasa disapa mengatakan, pihaknya berjanji kedepan akan lebih dirapihakan lagi terkait persoalan PKL dan Parkir liar yang terjadi.

"Ya itu sementara nanti kedepan lebih di atur, dirapihkan. Ini kan satu sisi kita bersyukur bangga punya taman Eco Park yang bagus, karena bagus menarik warga dateng berbondong-bondong melebihi dari kapasitas yang ada sehingga disitu terjadi parkir liar," ujar Ariza.

Arza menjelaskan, dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, maka kata Ariza, terjadilah penumpukan sehingga membuat arus lalu lintas tersendat.

"Kedua yang berjualan jadi numpuk semua disitu yang jualan yang parkiran dapat mengganggu ketertiban lalu lintas disitu dan warga masyarakat sekitarnya," tandasnya.

Oleh karena itu, pihaknya dan jajaran Pemprov DKI yang terkait saat ini sedang melakukan evaluasi untuk menata kembali Taman Tebet Eco Park tersebut.

"Nah untuk itu kedepan sedang kita evaluasi dan akan kita tata kembali lebih baik," pungkas Ariza. (Aldi)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT