ADVERTISEMENT

ETLE Catat Ada 600 Lebih Penindakan, Selama Tiga Hari Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2022

Kamis, 16 Juni 2022 10:05 WIB

Share
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.(Andi Adam Faturahman)
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.(Andi Adam Faturahman)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, resmi menggelar yang dimulai sejak hari Senin (13/6/2022) hingga Minggu (26/6/2022) mendatang.

Selama tiga hari tercatat 614 lebih penindakan. Operasi ini, ditujukan untuk memberikan perlindungan, pelayanan, dan penekanan guna meminimalisir terjadinya angka kecelakaan lalu lintas yang berujung maut.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) telah mencatatkan 600 lebih penindakan yang terjadi dalam gelaran Operasi Patuh Jaya 2022

"Sekaran kan baru haru ketiga, kuta sudah mengatakan khusus, bahwa sampai dengan pada hari kedua kemarin itu ada 614 penindakan ETLE dan 3.665 teguran yang tercatat oleh database kami," kata Sambodo kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Bandung itu melanjutkan, terkait dengan berapa jumlah penindakan yang dilakukan para kendaraan dengan plat nomor khusus dan rahasia, pihaknya belum masih bisa untuk membeberkan hal itu.

"Kita akan evaluasi setelah satu minggu pelaksanaan Operasi, dan kita akan sampaikan ke masyarakat pelanggarannya itu apa saja," ujar Sambodo.

Dalam Operasi Patuh 2022 ini, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, pelaksanaan Operasi kali ini bakal berbeda dengan pelaksanaan Operasi serupa pada tahun-tahun sebelumnya.

"Kita tidak menitikberatkan kepada Operasi yang dilaksanakan secara stationer di jalan maupun mengejar target, menangkap, melakukan penindakan kepada para pelanggar sebanyak-banyaknya itu tidak. Kita akan dieksistensi pada kegiatan Operasi tahun ini dengan menggunakan teknologi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE)," kata Firman saat gelaran apel Operasi Patuh 2022 di Polda Metro Jaya, Senin (13/6/2022).

Firman menjelaskan, kendati menitikberatkan penggunaan teknologi ETLE untuk memantau pelanggaran di jalanan, pihaknya bakal tetap menempatkan sejumlah petugas Kepolisian di lokasi guna memberikan edukasi dan pencegahan kepada para pihak yang melanggar.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT