Duh! Serahkan Diri ke Polisi, Pelaku Acungkan Airsoft Gun di Kafe Jaksel, Malah Bawa Barbuk Senjata Mainan

Rabu, 15 Juni 2022 19:54 WIB

Share
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto menunjukan barang bukti daru tersangka. (zendy)
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto menunjukan barang bukti daru tersangka. (zendy)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua orang pria yang terlibat cekcok hingga mengacungkan senjata mirip Airsoft Gun di Kafe Vol Bottle Shop, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, telah ditangkap polisi.

Adapun kedua tersangka kasus tersebut berinisial AAR dan IR. AAR ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan pada Minggu (12/6/2022) dikawasan Kemang Jakarta Selatan.

"Polri bergerak menerima laporan pada hari minggu, dan untuk tersangka AAR ditangkap di daerah kemang, pada hari minggu juga 12 juni 2022," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto di Polres Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022).

Selanjutnya, kata Budhi, usai AAR ditangkap akhirnya IR pada hari Selasa (14/6) menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan membawa barang bukti yang digunakan dalam insiden di Kafe Vol Bottle Shop.

Namun, pada saat menyerahkan diri, IR menunjukkan pistol yang digunakan itu adalah sebuah pistol mainan dan berbeda ciri-cirinya dengan yang terlihat dalam video rekaman CCTV tersebut.

"Oleh karena itu penyidik menayakan lebih lanjut dan dilakukan penggeledahan terhadap tersangka IR, termasuk juga melakukan penggeledahan di mobil dan ternyata ditemukan senjata yang diduga digunakan pada saat  tindak pidana di kafe VB terrsebut, yakni senjata AirSoft Gun dengan jenis Baretta," ucap Budhi.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pendalaman terkait kepemilikan senjata mirip Airsoft Gun yang digunakan IR.

Dalam kasus tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, Satu Airsoft Gun, senjata tembakan mainan, alat pemukul atau Knukle dan sebuah Flashdisk.

Sebelumnya, Awalnya, AAR sempat cekcok berebut toilet dengan seseorang yang juga pengunjung Kafe itu.

Hingga akhirnya AA tiba, disitulah AA dipukul menggunakan Knuckle oleh AAR.

Sampai akhirnya masuk ke ruangan Kafe, AA masih dipukuli oleh AAR.

Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan setelah AAR terus memukuli AA akhirnya IR muncul dan mengeluarkan senjata mirip Airsoft Gun dan langsung mengacungkan ke arah AA.

"Kemudian saudara AAR langsung melakukan pemukulan dengan alat kepada AA namanya knuckle. Sehingga korban langsung jatuh dan kemudian korban bangun lagi itu juga masih dihajar lagi," kata Budhi di Lobby Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022).

"Kemudian datang temannya lagi atas nama IR. IR ini berusaha melerai kejadian tersebut awalnya antara AAR dan AA. Kemudian dipisahkan, masuk ke ruang tertentu, kemudian justru IR malah mengacung ngacungkan senjata kepada korban dan kawan kawannya yang ada di tempat tersebut," lanjutnya. (zendy)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar