ADVERTISEMENT

Warga Semanan Diguyur Bantuan 200 Gerobak dan 1.000 Jerigen Bank DKI untuk Dapatkan Akses Air Bersih

Selasa, 14 Juni 2022 21:38 WIB

Share
Bank DKI saat menyerahkan bantuan 200 gerobak dan 1.000 jerigen kepada warga Semanan, Jakarta Barat. (ist)
Bank DKI saat menyerahkan bantuan 200 gerobak dan 1.000 jerigen kepada warga Semanan, Jakarta Barat. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO,ID - Bank DKI serahkan bantuan CSR berupa 200 gerobak dan 1.000 jerigen air kepada warga melalui pengelola Kios Air PAM JAYA di wilayah Semanan, Jakarta Barat, (13/6/2022) lalu.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung akses percepatan akses air bersih ke seluruh lapisan masyarakat Jakarta,

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masing-masing pihak terutama PAM Jaya dan warga Semanan dalam partisipasinya dalam mendukung program ini. 

Tidak dapat dipungkiri, air menjadi salah satu kebutuhan utama dalam hidup. Manusia dapat bertahan hidup tanpa makan selama tiga hari, tapi manusia tidak bisa hidup tanpa minum air selama tiga hari.

Untuk terjaganya air bersih dan sanitasi, keterlibatan masyarakat sangat diperlukan. Sebab semakin tinggi kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan akan semakin berhasil program yang kita lakukan”.

Selain memberikan bantuan CSR, Bank DKI juga memperkenalkan JakOne Erte sebagai aplikasi yang memberikan kemudahan warga dalam hal kepengurusan lingkungan dan RT.

Babay Parid menambahkan, JakOne Erte adalah aplikasi dari Bank DKI yang dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time. Selain itu warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah”.
 
Aplikasi ini juga terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay, sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, PDAM, BPJS hingga pembelian pulsa.

Tidak hanya pengurusan administrasi, JakOne Erte juga menyediakan fitur berita dan informasi kegiatan yang dapat dibagikan oleh warga setiap saat. Kami berharap, dengan aplikasi JakOne Erte ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar warga.
 
Terakhir, Babay Parid berharap dengan bantuan tersebut, dapat memberikan keringanan dalam memberikan solusi pelayanan air bersih di wilayah Semanan ini, sehingga dapat memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhan air setiap harinya.

Hadir dalam Direktur Pelayanan PAM Jaya, Syahrul Hasan beserta tokoh masyarakat dan warga Semanan.
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT