Penghuni Bedeng Samping Stadion JIS Bakal Pindah Kalau Dikasih Ongkos

Selasa, 14 Juni 2022 16:23 WIB

Share
Puluhan rumah bedeng masih berdiri berdampingan dengan Stadion JIS. (foto: poskota/ivan)
Puluhan rumah bedeng masih berdiri berdampingan dengan Stadion JIS. (foto: poskota/ivan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Di balik kemegahan Jakarta International Stadium (JIS), masih terlihat pemandangan bedeng-bedeng yang berdiri berdampingan. Padahal konstruksi pembangunan stadion JIS sudah mencapai 95.58 persen.

Bedeng-bedeng milik warga Kampung Bayam masih berdiri tepat dibelakang stadion termegah di Ibukota Jakarta tersebut.

Masyarakat sekitar juga masih lalu lalang menjalankan aktivitas.

Salah satu penduduk Kampung Bayam, Chairini (38) mengatakan hingga detik ini dirinya belum menerima informasi lebih lanjut dari pihak Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) dan PT. Jakpro terkait relokasi tempat tinggalnya.

“Kita gatau, kemaren data cuma dinomerin doang kok kalo dibawah udah pada dapet,” ujarnya dilokasi, Selasa 14 Juni 2022.

Chairini menjelaskan dirinya bingung lantaran sebagian permukiman warga lainnya yang berada di bawah stadion JIS sudah menerima bantuan dana dan fasilitas.

“Ya ini mau digusur yang deket rel, termasuk warung saya, ga janji juga si cuma didata doang, gatau mau diganti sekian-sekian,” ungkapnya.

Sementara itu, Chairini mengaku siap meninggalkan gubuknya apabila bantuan yang diming-imingkan dari pihak terkait sudah diterimanya.

“Engga kita kan cuma numpang, kalo umpamanya udah gaboleh ya kita pindah, namanya numpang, takut ganggu kereta,” terangnya.

“Yang penting dapet buat ongkos pindah atau buat ngontrak, gapengen gede,” tukasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar