ADVERTISEMENT

Mantap! PAN Usung Enam Nama Capres dan Cawapres 2024

Selasa, 14 Juni 2022 20:31 WIB

Share
Ketua DPP PAN Bima Arya bersama dengan Sekjen PAN Eddy Soeparmo. (zendy)
Ketua DPP PAN Bima Arya bersama dengan Sekjen PAN Eddy Soeparmo. (zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menjelang Pemilu Calon Presiden 2024 sejumlah partai politik juga telah mendukung sekaligus menyiapkan sejumlah nama yang akan diajukan menjadi Capres hingga Cawapres 2024.

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparmo menyebut telah menyiapkan enam nama yang nantinya akan di jadikan Calon Presiden Dan Calon Wakil Presiden 2024.

Keenam nama tersebut nantinya akan dibeberkan pada Rakernas PAN pada 26 Agustus 2022 mendatang.

Persiapan nama capres dan cawapres akan dilaksanakan lewat 'PAN Memilih,' yang digelar mulai tanggal 14 Juni hingga 26 Agustus mendatang.

Kemudian, Edy mengatakan, pengusungan enam orang Capres dan Cawapres tersebut melibatkan kader partai di seluruh Indonesia.

"Pada Rakernas nanti PAN akan mengumumkan enam nama yang akan terdiri dari capres-cawapres yang akan diusung PAN pada pilpres 2024 mendatang," kata Eddy di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, pada Selasa (14/6/2022).

Eddy mengatakan untuk Proses pengusungan calon Capres dan Cawapres kader PAN ditingkat kabupaten/kota atau DPD diminta mencari 10 nama yang kemudian diserahkan ke DPW PAN tingkat provinsi.

Selanjutnya DPW PAN merujutkan 8 nama capres dan cawapres untuk diusulkan pada Rakernas PAN.

"Nanti diperhelatan Rakernas, DPP PAN akan mengerucutkan kembali nama-nama yang diusulkan setiap DPW menjadi enam nama yang terdiri atas capres dan cawapres," ujar Eddy.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP PAN, Bima Arya mengatakan nama-nama yang dihasilkan dari berbagai lokasi yang ada harus merupakan sosok yang nasionalis dan juga yang religius dan diharapkan dapat mewakili harapan masyarakat.

"Kami beri kebebasan sepenuhnya kepada DPD untuk menyerap aspirasi di mana ada dinamika di tempat masing-masing. Jadi aspirasi yang harus ditangkap teman-teman DPD adalah nama-nama yang merupakan harapan dari wilayah aktivitas di sana," pungkasnya. (cr07)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT