ADVERTISEMENT

Jreng! PAN Bersiap Masuk Kabinet Jokowi Usai Isu Reshuffle Mencuat

Selasa, 14 Juni 2022 20:05 WIB

Share
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden Jokowi. (Foto: presiden.go.id).
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden Jokowi. (Foto: presiden.go.id).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) bersiap masuk Kabinet Indonesia Maju usai isu reshuffle mencuat di Istana. Petang ini (14/6/2022), Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanggil sejumlah menteri ke Istana Negara di Jakarta.

Mereka yang dipanggil adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan M Lutfi, Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni, Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Berikutnya Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Investasi Bahlil.

Selain para menteri di atas, kabar yang beredar bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan turut mendapatkan panggilan dari Jokowi. Hanya saja, kabar tersebut luput dari pengetahuan media yang sudah menunggu.

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, tak membantah maupun membenarkan kabar bahwa ketua umumnya dipanggil sore ini. Secara eksplisit, ia mengungkapkan dalam waktu dekat kader terbaik partainya akan masuk kabinet Jokowi.

"Yang bisa saya sampaikan adalah, kader terbaik kita mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Ya secara aktif mendukung mengawal program-program dari Pak Jokowi dan M’aruf Amin," kata Eddy di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022).

Eddy mengklaim PAN sejak awal berkomitmen mengawal pemerintahan Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin hingga masa kepemimpinan kedua berakhir pada 2024.

Saat ditanya jatah kursi menteri apa yang akan diterima PAN, Eddy menolak membocorkan. Ia hanya berujar bahwa tak lama lagi kabar tersebut akan diumumkan ke publik.

"Semua itu kan semua di tangan presiden, kita pun belum tahu apa-apa. Dan sekarang ini kita berbasis rumor saja. Jadi kita lihat perkembangannya seperti apa, dan rasanya tidak terlalu lama lagi akan diumumkan ke publik," kata Eddy.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT