ADVERTISEMENT

Ngaku Anggota TNI Habis Apel, Lantas Pinjam Motor Ternyata Tancap Gas, Nmax Milik Security di Cipete Raib Dibawa Kabur

Senin, 13 Juni 2022 18:46 WIB

Share
Ilustrasi, motor dibawa kabur.
Ilustrasi, motor dibawa kabur.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang sekuriti bernama Arpan (38) menjadi korban penipuan, satu unit motor Yamaha Nmax raib diabawa kabur seseorang yang mengaku sebagai anggota TNI.

Arpan salah satu warga Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Ia mengatakan penipuan itu terjadi pada Selasa (7/6/2022).

Ia menjelaskan, terduga pelaku mengaku bahwa dirinya bernama Siswanto. Arpan awalnya sedang menemani sang anak bermain di sekitar kawasan Andara, Jakarta Selatan.

"Terus dia mendatangi saya kenalan. Dia bilang,  "Saya tentara angkatan laut di Hankam Pondok Labu". Ya,  kenalannya begitu," kata Arpan saat dikonfirmasi, Senin (13/6/2022).

Kemudian, terduga pelaku sempat menawarkan soal bisnis kepada korban apabila ingin membuka lapak berdagang di suatu lokasi.

Selain itu, Arpan yang saat itu baru mengenal terduga pelaku hanya mendengarkan tawarannya sampai berujung saling menyimpan nomor ponsel.

"Sesudah itu dia duluan pulang. Memang saya lihat arahnya ke Hankam. Besok harinya, dia nelpon, saya tidak angkat. Dia WA, dia minta share location rumah saya," ucap Arpan.

Setelah itu, terduga pelaku main ke rumah Arpan dengan alasan untuk bersilaturahmi dan memperbanyak teman. Saat main terduga pelaku menggunakan seragam TNI lengkap.

"Berpakaian TNI lengkap dan senjata juga. Setelah ngobrol dia pulang. Lalu Whatsapp saya lagi mau main ke kantor. Habis main ke kantor, dia bilang mau main lagi ke rumah," ucap Arpan.

"Saya sempet berfikir "kok orang ini main mulu" kaya ada yang mau dincer. Saya udah ada firasat jelek. Karena dia kemana-mana bawa senjata, saya agak ngeri juga. Karena dia nanyain motor saya juga," ucap Arpan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT