ADVERTISEMENT

Awas! Kasus Covid-19 di DKI Kembali Melonjak, Ariza Imbau Masyarakat Waspada

Senin, 13 Juni 2022 12:58 WIB

Share
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (foto: poskota/rika) 
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (foto: poskota/rika) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada sekalipun sudah diperkanankam tidak menggunakn masker.

Pasalnya, DKI Jakarta masih menjadi penyumbang kasus aktif terbanyak, yakni 2.063 kasus, jauh lebih tinggi dari Jawa Barat di urutan kedua sebanyak 797 kasus.

"Kita ini sudah seusai libur lebaran dan ada peningkatan, untuk itu kami minta (waspada) sekalipun suda diperkenankan tidak menggunakan Masker di ruang terbuka," ujar Wakil Gubenur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balaikota DKI Jakarta, Senin (13/5/2022).

Mengingat adanya kenaikan kambali, Ariza biasa disapa juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjalankan dan mendisiplinkan protokol kesehatan kembali.

"Kami minta warga Jakarta khususnya agar tetap patuh taat disiplin bertanggung jawab untuk melaksanakan protokol kesehatan," tuturnya.

Kemudian, orang nomor dua di Jakarta itu mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi.

"Penting yaitu, pastikan vaksinasi bosster agar pemprov akan pastikan seluruh warga mendapatkan vaksinasi," tandas Ariza

Sebagai Informasi, kasus Covid-19 di DKI Jakarta kini tengah mengalami lonjakan berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta pada Minggu 12 Juni 2022 tercatat ada penambahan kasus positif sebanyak 322 dalam kurun waktu 24 jam.

Jumlah total kasus positif hingga saat ini sebanyak 1.236.002 orang. Sebanyak 15.303 di antaranya sudah dinyatakan sembuh ataupun meninggal dunia.

Kenaikan kasus ini sudah terlihat sejak pekan lalu. Pada Selasa 7 Juni 2022 kasus infeksi harian di Jakarta melampaui angka 200 per hari.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT