Ganjar Pranowo Bakal Dicomot Partai Lain Agar Bisa Jadi Capres, PDIP Tak Terima: Gembleng Kadernya, Bukan Membajak!

Sabtu, 11 Juni 2022 08:49 WIB

Share
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. (foto: ist)
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo banyak diisukan bakal ditampung partai politik lain agar dapat maju di Pilpres 2024.

Menaggapi hal itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyinggung soal tradisi politik yang harusnya dipahami semua pihak.

Menurutnya, semua partai politik seharusnya mengedepankan kadernya untuk digembleng menjadi seorang calon pemimpin bukan membajak kader partai lain.

"Dalam tradisi berpolitik, partai punya tugas untuk menggembleng setiap anggota dan kadernya, bukan membajak kader dari partai lain dan itulah bagian dari prinsip yang harus dikedepankan," kata Hasto ditemui di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Jumat 10 Juni 2022.

Ia mengatakan, PDIP tidak akan gegabah dalam menentukan calon pemimpin. Menurutnya, semua harus menunggu momentum tertentu.

"Ya PDIP Perjuangan bergerak sesuai dengan momentum, sesuai dengan tahapan Pemilu yang ditetapkan," tuturnya.

Lebih lanjut, Hasto menegaskan, pihaknya tidak akan mendorong agar kadernya disalip oleh partai-partai politik lain.

Menurutnya, semua baiknya bekerjasama dan saling bergotong royong. Baik dalam hal politik maupun membantu rakyat.

"Kita tidak mendorong adanya salip-menyalip di dalam politik itu, tetapi kerjasama politik gotong royong dalam politik untuk menyelesaikan masalah rakyat yang begitu banyak dan tanggung jawab kita bersama. Itu yang didorong oleh PDIP Perjuangan," tandasnya. (*)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar