ADVERTISEMENT

Anggun Sukses Nyinden di Paris Pakai Bahasa Jawa Halus, Berterima Kasih ke Gibran: Saya Terharu... Idenya Luar Biasa

Jumat, 10 Juni 2022 23:00 WIB

Share
Anggun C. Sasmi. (foto: instagram/@anggun_cipta)
Anggun C. Sasmi. (foto: instagram/@anggun_cipta)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggun Cipta Sasmi atau yang lebih dikenal dengan Anggun C.Sasmi baru saja tampil memukau di kota Paris. Kota pusat fesyen dunia itu berhasil disulap dengan suasana khas Jawa dengan kehadiran para penari dan seniman asal Solo.

Event tersebut diinisiasi dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. Selain itu, hadir pula tim kesenian Solo dengan karya hasil koreografi Ekopece yang turut tampil memeriahkan acara. 

Hal tersebut diketahui lewat unggahan Anggun di akun Instagramnya. Dalam unggahannya, ia membagikan potongan video saat dirinya tengah bernyanyi di kota Paris. Ia tampil menakjubkan dengan balutan busana batik khas Jawa. 

Masih di unggahan yang sama, musisi 48 tahun itu juga menuliskan keterangan di kolom caption-nya bahwa dirinya merasa bangga dapat dipercaya sebagai penyanyi sinden dalam acara tersebut. Pasalnya, itu pertama kalinya ia bernyanyi dalam bahasa Jawa halus. 

"Sebagai wanita Jawa, saya terharu dan bangga diberi kepercayaan untuk menyinden dengan bahasa Jawa halus (kromo Inggil) kemarin di Paris! Sebuah tantangan bagi saya yang tidak pernah nyindeh sama sekali. Susaaah banget dan hasilnya belum sempurna tapi bangga sekali bisa mengenalkan budaya Jawa ke masyarakat Prancis," tulis Anggun di akun Instagramnya seperti dilihat Poskota.co.id pada Jumat 10 Juni 2022.

Lebih lanjut, Anggun juga mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang terlibat dalam acara tersebut. 

"Terima kasih yang tak terhingga, untuk mas @Ekopece dan mbak @ileimena dan tim totalitas bekerja dan tekad yang gila bisa membuat pertunjukan dijalankan itu sama sekali! salut. Untuk dek @gibran_kababuming yang beride luar biasa besar, ambisius dan sepenting ini," sambungnya.

 

Lihat juga video “Momen Kocak Tantri Kotak Bertemu Pengamen Bawakan Lagu "Pelan-Pelan Saja". (youtube/poskota tv)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT