Pasar Hewan Jonggol dalam Masa Uji Coba Beroperasi Kembali, Setelah Lockdown Terkait Belasan Hewan Terpapar PMK

Jumat, 10 Juni 2022 11:33 WIB

Share
Pengumuman penutupan sementara atau lockdown Pasar Hewan Jonggol Bogor (Foto: Panca)
Pengumuman penutupan sementara atau lockdown Pasar Hewan Jonggol Bogor (Foto: Panca)

Usai Belasan Hewan Terpapar PMK,Pasar Hewan Jonggol Dalam Masa Uji Coba Beroperasi Kembali

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Pasar Hewan Jonggol kini dfalam masa uji coba beroperasi kembali setelah lockdown terkait ditemukannya belasan sapi yang terpapar PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Adalah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang akan melakukan uji coba pengoperasian Pasar Hewan Jonggol, Jum'at (10/6/2022).

Beberapa waktu lalu, Pasar Hewan swasta terbesar di Jawa Barat ini, dikabarkan me-lakukan lockdown, karena ada belasan sapi yang terpapar PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Menurut Camat Jonggol, Andri Rahman, pihaknya akan melakukan pengoperasian dalam rangka uji coba kelayakan Pasar.

"Iya bakal dibuka lagi dalam waktu dekat, itupun masih melakukan uji coba saja,"ungkap Camat Jonggol, Andri Rahman, Jum'at (10/6/2022).

Terjangkitnya 14 hewan ternak oleh Virus PMK, berdampak diberhentikannya segala macam aktifitas perdagangan di Pasar Hewan Jonggol ini.

"Kemarin kan sempat ditutup hingga 14 hari, sekarang masa uji cobanya namun masih dalam tahap level 3 pemberlakukan pembatasan kegiatan, baik menjual maupun turun sapi dari berbagai daerah," ujarnya.

Dalam masa uji coba, para pedagang dan peternak yang ada di pasar hewan ini harus mentaati 10 point yang diberikan oleh pemerintah.

"Yang mana yang pertamanya adalah pengelola pasar hewan harus memastikan bahwa tidak ada ternak sakit berada dilingkungan pasar hewan," ucap Andri.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar