ADVERTISEMENT

Eril Ditemukan Tewas di Bendungan Engehalde Bern, Jenazah Akan Dimakamkan di Cimaung Bandung

Jumat, 10 Juni 2022 19:08 WIB

Share
Eril dan Ridwan Kamil (Foto: instagram/ridwankamil)
Eril dan Ridwan Kamil (Foto: instagram/ridwankamil)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya mengatakan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Dapat kami informasikan lagi rencananya almarhum (Eril) akan dimakamkan di pemakaman keluarga itu di daerah Cimaung di Kabupaten Bandung," kata Wahyu kepada wartawan, Jumat (10/6/2022).

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan Ridwan Kamil akan membawa pulang jasad Eril pada Sabtu (11/6/2022) dan tiba di Indonesia keesokan harinya atau Minggu (12/6/2022).

"Terkait dengan rencana rencana besok hari dan selanjutnya, rencana kepulangan gubernur dan juga almarhum itu akan direncanakan pada hari besok hari Sabtu kemudian tiba di sini (Bandung) di hari Minggu," jelasnya.

Namun, Wahyu mengaku belum bisa menjelaskan secara rinci lokasi persemayaman Eril setibanya di Bandung.

"Kemudian setelah tiba di Indonesia, kami belum bisa memastikan juga apakah akan disemayamkan dulu di sini atau langsung ke pemakaman karena kita melihat waktu tibanya dulu. Kalau misalnya waktu tibanya apa memungkinkan untuk langsung atau apakah memang juga di semayamkan di sini jadi kita lihat perkembangannya di hari besok," kata Wahyu.

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan pihaknya akan memfasilitasi hingga mengawal proses kepulangan atau repatriasi jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

“KBRI akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi ananda Eril ke Tanah Air,” kata Muliaman dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (9/6/2022).

“KBRI akan melakukan pengawalan repatriasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia,” tambahnya.

Muliaman mengatakan pihaknya telah mendapatkan kabar bahwa pihak kepolisian Bern, Swiss menemukan seorang pria tak bernyawa di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 waktu setempat atau 11.50 WIB.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Syaharani Putri
Editor: Syaharani Putri
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT