ADVERTISEMENT

Menggelegar! Kalau Jadi Presiden Rocky Gerung Bakal Bubarkan DPR, Rizal Ramli: Asyik Juga Rocky

Kamis, 9 Juni 2022 17:16 WIB

Share
Rocky Gerung. (foto: ist)
Rocky Gerung. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengamat Politik Rocky Gerung bakal bubarkan DPR seandainya dia menjadi presiden. Pasalnya, kata Rocky, produk Undang-Undang yang diterbitkan oleh para wakil rakyat tersebut seluruhnya buruk.

Hal itu dikatakan Rocky melalu video wawancara yang diunggah oleh Ekonom Senior Rizal Ramli melalui akun Twitter pribadinya @RamliRizal pada Rabu 8 Juni 2022.

Awalnya seorang perempuan yang mewawancarai Rocky Gerung, menanyakan perihal apa yang akan dilakukan pertama seandainya menjadi presiden.

"Membubarkan DPR, karena produknya buruk semua kan. Supaya ada tanda bahwa kita mau ganti, bukan ganti darah bukan ganti jenis darah tapi membersihkan metabolisme. Boleh juga kan ide semacam itu, ide aja kan. Pasti saya lakukan," jawab Rocky sambil tertawa, dikutip Kamis 9 Juni 2022.

Rocky berseloroh seluruh produk DPR tidak ada yang baik. Mulai dari KUHP hingga Perppu.

"Logic dari KUHP nggak diperiksa, logic dari Perppu nggak diperiksa. Terus apankata DPR? Kalau Undang-Undang kami bermasalah silahkan bawa ke Mahkamah Konstitusi, lewat Judicial Review. Itu namanya dungu," katanya.

"Kalau dia pinter dia berupaya supaya produk dia tidak diuji di Mahkamah Konstitusi. Masak habis saya beli mobil terus coba ditabrakkin aja kalau nggak bisa kan ada bengkel. Justeru kita beli mobil supaya nggak masuk bengkel. Ini baru keluar pabrik disuruh masuk bengkel di mahkamah konstitusi kan dungu tuh," tegasnya.

Menanggapi pernyataan itu, Rizal Ramli memuji pemikiran Rocky Gerung terkait pembubaran DPR. "Asyik juga Rocky," katanya melalui cuitan Twitter.

Video unggahan Rizal Ramli itu pun mendapat komentar beragam dari para warganet. Banyak dari mereka yang menyetujui pernyataan Rocky Gerung.

"Klo yg ini sih aku setuju pakai banget. Emang selama ini biang kebobrokan negeri ini bermula dari yg terhormat tuan wakil rakyat. Ga ada guna buat rakyat yg ada cuma ngabisin anggaran," tulis salah satu warganet di kolom komentar.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT