ADVERTISEMENT

Eril Ditemukan Tak Bernyawa di Bendungan Engehalde Bern, Ridwan Kamil: Jenazah Akan Dibawa ke Indonesia Minggu dan Dimakamkan Senin

Kamis, 9 Juni 2022 21:28 WIB

Share
Ridwan Kamil bersama Emmeril KhanMumtadz. (Foto/Twitter)
Ridwan Kamil bersama Emmeril KhanMumtadz. (Foto/Twitter)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtaz akan kembali ke Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 mendatang. Kemudian, akan dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022.

“Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin,” tulis Ridwan Kamil dalam Instagram resminya @ridwankamil yang dikutip pada Kamis, 9 Juni 2022.

Ridwan Kamil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KBRI Bern dan pihak kepolisian Bern yang berjasa dalam menemukan putranya yang hilang di sungai Aare, Kamis 26 Mei lalu.

“Terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian/pemerintah kota bern atas kerja samanya,” katanya.

Tak hanya itu, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini juga menyampaikan terima kasihnya kepada pihak yang turut membantu dalam pencarian putranya hingga mendoakannya.

“Semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua,” katanya.

Sebelumnya, Eril ditemukan tak bernyawa di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss oleh polisi Swiss pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat.

Pada hari Rabu (8/6/2022) sesaat sebelum pukul 06:50 waktu setempat, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern.

Spesialis dari polisi maritim dari polisi cantonal Bern dapat menemukan mayat di cekungan limpahan bendung dan kemudian menyelamatkannya. Hanya saja, bisa dipastikan bahwa Eril itu sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, dikonfirmasi bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat, Eril tenggelam akibat kecelakaan ini

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT