Miris! Anak di Bawah Umur 'Dikader' jadi Joki Begal di Bekasi, Bawa Kabur HP-Uang Setengah Juta usai Bacok Korban

Rabu, 8 Juni 2022 16:15 WIB

Share
Jajaran Polsek Setu saat mengungkap kasus pembegalan, Rabu 8 Juni 2022 siang. (foto: poskota/ihsan fahmi)
Jajaran Polsek Setu saat mengungkap kasus pembegalan, Rabu 8 Juni 2022 siang. (foto: poskota/ihsan fahmi)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Jajaran Polsek Setu meringkus 3 dari 4 pelaku pembegalan seorang sopir truk di depan Pom Bensin jalan MT Haryono, Tamansari, Setu, Bekasi.

Dalam keterangannya, Kapolsek Setu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sugeng Haryanto menyebut, dua dari tiga orang pelaku masih di bawah umur.

Para pelaku itu berinisial SH, T, A dan MR. Sementara korbannya adalah Marjaya (29).

Para pelaku berinisial MR dan A diamankan pada 7 Juni 2022 di Tugu bambu Mustikajaya.

"SH dan A Masih di bawah umur 16 tahun, bisa kami amankan sehingga jumlah pelaku yang 4 tadi bisa kami tangkap atau amankan sejumlah 3 orang, jadi yang dewasa ini adalah MR," ujar Kapolsek Setu AKP Sugeng Haryanto, Rabu 8 Juni 2022.

Kasus pembegalan tersebut terjadi ketika korban tengah beristirahat di TKP, tiba-tiba didatangi para kawanan pelaku berjumlah empat orang dengan mengendarai sepeda motor.

AKP Sugeng menjelaskan, pelaku yang masih DPO yaitu T dan MR mengacungkan celurit kepada Marjaya dan meminta uang Rp500 ribu, dompet dan ponsel Oppo A 16.

Setelah mendapatkan hasil rampasan, T dan MR tak segan membacok korban, hingga tangannya terluka.

"Mereka minta dompet dan HP. Kemudian karena takut korban ini lalu menyerahkan HP dan dompet tersebut. Tetapi para pelaku ini memang berniat melukai korban dengan kekerasan dengan cara membacok sopir tersebut. Korban kemudian membela diri dengan cara menangkis yang mengakibatkan korban ini terluka tangannya, ada tujuh jahitan," ungkapnya.

Setelah kejadian tersebut pelaku segera melarikan diri. Tak tinggal diam, korban mengejar pelaku yang menaiki sepeda motor.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar