Menteri BUMN Tidak Nongol di Formula E, Padahal Presiden Hadir, Kata Rocky Gerung: Erick Thohir Di-Prank oleh Pak Jokowi

Senin, 6 Juni 2022 13:09 WIB

Share
Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat menonton Formula E. (Foto: Instagram/ Puanmaharani)
Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat menonton Formula E. (Foto: Instagram/ Puanmaharani)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gelarang balap mobil Formula E telah lewat, namun masih banyak cerita tercecer, termasuk komentar para pengamat.

Tak dipungkiri, gelaran balap mobil listrik Formula E tersebut sejenak mengarahkan masyarakat untuk menikmati dunia sport, dengan falsafah sportivitas.

Namun, mengingat yang hadir di tribun penotnon banyak tokoh politik, pun proses pergelaran Formula E banyak perbincangan dunia politik, maka mau tak mau nuansa politis tetap mengikuti gelaran itu.

Hal iu juga yang dilihat oleh pengamat Rocky Gerung. Ia langsung mengabsen, dan ternyata yang tidak nongol di Formula E adalah Menteri BUMN Erick Thohir. Padahal, sang bos, Presiden Jokowi hadir, pun Menparekraf Sandiaga Uno.

Banyak yang menduga, ketidakhadiran Erick Thohir karena dia tidak memberikan sponsor untuk gelaran Formula E, sampai akhir acara, tidak muncul perusahaan BUMN yang jadi sponsor.

"Pak Jokowi akhirnya datang, yang justru hilang dari peredaran justru Erick Thohir.  Orang menganggap gara-gara Erick Thohir, Pak Jokowi kena getahnya," kata Rocky Grung.

.Menurut pengamatan Rocky Gerung, kalau saja dari awal awal Erick Thohir memberi sponsor, dalam hal ini melalui perusahaan BUMN,  maka pasti dia bisa beredar juga di arena itu.

Menurutnya, ada semacam permainan dari Jokowi, untuk melihat permainan Erick Thohir. Dalam hal ini kata Rocky, Presiden Jokowi memberi isyarat agar Menteri BUMN menahan dana sponsor.

"Jadi ini sebenarnya pinter Pak Jokowi, dia suruh Erick Thohir tahan dana, dan dia pikir Pak Jokowi tidak datang, eh ternyata datang juga," ujar Rocky.

Dengan begitu, pasti ada reaksi dari  Erick Thohir, yang kira-kira menurut tebakan Rocky Gerung: "Sialan, kalau tahu gitu, gue aja yang nongol," ujarnya sambil tertawa.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar