Eh! Ada FPI Palsu Beraksi Dukung Anies Maju di Pilpres 2024, Front Persaudaraan Islam Asli Curiga Institusi Negara Terlibat

Senin, 6 Juni 2022 17:52 WIB

Share
Foto aksi FPI Reborn atau FPI Palsu di sekitaran Monas (Foto: Twitter/DPP_LIP)
Foto aksi FPI Reborn atau FPI Palsu di sekitaran Monas (Foto: Twitter/DPP_LIP)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Dewan Pimpinan Pusat Front Persaudaraan Islam (DPP FPI) geram lantaran ada sekelompok masa mengatasnamakan FPIberaksi mendukung Aniesmaju di Pilpres 2024.

Front Persaudaraan Islam asli mengatakan melalui Twitter @DPP_LIP bahwa kelompok yang mengatasnamakan diri sebagai FPI Reborn itu adalah FPI palsu.

FPI asli juga mempertanyakan mengapa Polda Metro Jaya membiarkan aksi ini terjadi, dan tak bisa bedakan mana yang asli dan palsu. FPI curiga ada institusi negara terlibat dalam aksi tersebut.

 

Mereka melakukan pemberitahuan ke Polda bahwa mereka (mengaku) FPI akan melakukan Aksi. Apa Polda tidak bisa membedakan mana Real mana Fake?,” tulis @DPP_LIP, dikutip pada Senin (6/6/2022)

Lembaga Informasi Persaudaraan FPI juga mencurigai adanya strategi membayar massa untuk mengaku sebagai FPI.

Dan strategi apa yg mereka mainkan sehingga mau membayar banyak masa & mengaku sbg FPI?,” tulisnya.

DPP FPI juga telah mengedarkan rilis yang mengatakan bahwa pihak mereka tidak terlibat dalam aksi yang mengatasnamakan FPI itu.

 

Beredar pula foto-foto aksi dari massa yang mengaku FPI Reborn itu di Twitter, para peserta aksi mengenakai pakaian putih serta membawa spanduk bertuliskan “FPI dukung Anies untuk Presiden 2024, Anies Presiden, FPI Reborn”.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar