Astagfirullah, Pura-Pura Istirahat, Pria Asal Pamulang Gasak Kotak Amal Musala di Ciseeng Bogor, Dimasukkan Tas

Senin, 6 Juni 2022 20:10 WIB

Share
Maling kotak amal tertangkap basah oleh marbot musala di Cideeng, Bogor. (Ist)
Maling kotak amal tertangkap basah oleh marbot musala di Cideeng, Bogor. (Ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Seorang pria diamuk warga setelah kepergok mencuri uang kotak amal Musala Al-Ikhlas di Kampung Kuripan, RT.02/04, Desa Kuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten  Bogor

Menurut marbot musala Al-Ikhlas, Amir, pada pukul 15.00 WIB, ia  mencurigai gerak gerik seorang pria yang terlihat sedang berisitirahat di musola tersebut. Terlihat modus pura-pura istirahat. Saat marbot lengah, pelaku gasak kotak amal dimasukkan ke dalam tasnya, tapi kepergok warga.

"Dia (Pelaku) pura-pura mau istirahat abis nganter dokumen katanya, taunya pas saya lengah dia sudah memasukan kotak amal itu ke dalam tasnya. Untungunya langsung ketauan dan langsung diamankan oleh warga dan nyaris diamuk,” kata Amir.

Amir menyebut, pelaku pria asal Pamulang. Dari kartu identitas yang dibawa pelaku, pria tersebut berinisial IS (29) merupakan warga Pondok Benda, Pamulang, Tanggerang Selatan .

"Dia (pelaku) ngakunya dari Pamulang Tangsel, dan dia sudah melakukan pencurian kotak amal ini sudah dua kali. Soalnya di musala ini sudah dua kali kehilangan kotak amal, dan di mushola atau mesjid lain sekali. Jadi sudah tiga kali ada pencurian kotak amal di wilayah kami,” katanya.

Di lokasi yang sama, salah seorang warga sekitar, Badru mengatakan, pelaku yang tertangkap basah oleh marbot musala itu sempat menjadi bulan-bulanan massa lantaran kesal kerap terjadi pencurian kotak amal di wilayah tersebut.

"Tak selang lama setelah warga melapor kejadian tersebut, pelaku pencuri kotak amal itu langsung dibawa oleh Pihak Kepolsian ke Polsek Parung," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kuripan, Aswat Narulita membenarkan kejadian tersebut. Bahkan, dirinya mengimbau kepada warga untuk lebih meningkatkan Siskamling dan meningkatkan kewaspadaan.

"Apalagi sekarang kan banyak perumahan, otomatis banyak warga luar yang masuk ke kuripan, dan saya himbau juga agar sistem keamanan lingkungan agar lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Secara terpisah, Kanitreskrim Polsek Parung, AKP Rahmat Triharyo mengatakan, pelaku pencurian kotak amal tersebut langsung diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan oleh anggota Reskrim Polsek Parung.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar