Tak Hanya WNI, Gelaran Formula E di Ancol Banyak Disambut Antusias Warga Negara Asing

Minggu, 5 Juni 2022 06:27 WIB

Share
Harry, WNA asak Yunani yang menyaksikan Formula E .
Harry, WNA asak Yunani yang menyaksikan Formula E .

JAKARTA, POSKOTA.CO.D - Perhelatan Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E Jakarta di Ancol tidak hanya disambut antusias warga Indonesia, tapi juga Warga Negara Asing (WNA).

Harry, WNA asal Yunani yang menetap di Bali mengaku sengaja datang ke Jakarta untuk menyaksikan langsung Formula E. Baginya menonton ajang balap mobil listrik ini menjadi pengalaman baru.

Ia mengaku, tidak tahu banyak tentang profil pembalap yang berlaga dalam ajang ini. Meski demikian, dirinya mendukung pembalap dari tim Mercedes-EQ Formula E Team.

 

“Saya sangat antusias sekali. Selama ini saya lebih sering nonton Formula 1. Buat saya, kenapa tidak untuk mencoba pengalaman menonton Formula E,” ujarnya, Sabtu (4/6/2022).

Harry menyampaikan, Jakarta E-Prix 2022 menjadi komitmen bersama masyarakat dunia untuk memperbaiki kualitas lingkungan. Hal tersebut dinilai sebuah gerakan untuk menjadikan ramah lingkungan sebagai gaya hidup.

“Kami mencoba memperbaiki lingkungan dan ini seperti sebuah gerakan," katanya.

Hal senada juga disampaikan Matt, WNA asal Skotlandia. Pria ini menjagokan pembalap dari tim Mercedez-Benz EQ Formula E, Stoffel Vandoorne. Matt pun mengaku telah mengikuti karir balap Vandoorne sejak menjadi pembalap Formula 1.

"Ini pertama kalinya saya menonton Formula E. Sebelumnya saya menonton formula 1 di Singapura. Saya sangat menjagokan Vandoorne. Saya tahu dia pernah di Formula 1 lalu ke Formula E,” ucapnya.

Matt menilai, Formula E merupakan momentum kampanye mobil listrik dan pengurangan emisi karbon. Ajang balap mobil listrik ini memberi pesan bahwa dunia memasuki babak baru. Di mana mobilitas tidak lagi menggunakan bahan-bahan yang menyisakan polusi.

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar