ADVERTISEMENT

Subhallah! 4.444 Masjid di Jakarta Gelar Salat Ghaib untuk Anak Ridwan Kamil, DMI: Dari Tingkat Kota hingga Kelurahan

Jumat, 3 Juni 2022 12:51 WIB

Share
Ilustrasi salat. (dok.poskota)
Ilustrasi salat. (dok.poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI menyerukan imbauan kepada seluruh masjid di Jakarta untuk menggelar Salat gaib seusai salat Jumat bagi Emmiril Khan Mumtaz, anak Ridwal Kamil.

Hal ini dalam bentuk dukungan dan doa kepada keluarga yanh ditinghalkan,

Menindaklanjuti itu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta mengeluarkan seruan melalui pesan singkat kepada seluruh pengurus masjid di wilayahnya untuk melaksanakan imbauan tersebut.

"Alhamdulillah dari DMI dan KORPRI DKI Jakarta mengeluarkan imbauan kepada Ketua serta jamaah masjid," kata Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Gunas Muhdianto saat dikonfirmasi, Jumat (3/6/2022).

 

Guna menjelaskan, secara resmi pihaknya tidak mengeluarkan surat edaran. Namun diharapkannya, imbauan yang disampaikan oleh DMI atas nama H. Ma'mun Al Ayyubi, Ketua PW DMI DKI Jakarta, cukup untuk menggerakan ribuan masjid se DKI Jakarta menggelar salat ghaib.

"Total jumlah masjid 4.444 lokasi. Sudah langsung berjenjang pengurus DMI mulai dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan," pungkas anak buah Anies itu.

Diketahui, anak sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau kerap disapa Eril dilaporkan hilang terseret arus saat sedang berenang di sungai Aare, Bern, Siwss pada kamis (26/5).

Pada saat itu Eril sedang berenang di sungai Aare bersama dengan adik dan temanya, namun saat akan naik ke permukaan Eril terseret oleh derasnya arus sungai Aare.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT